Timnas Indonesia

Skuad Garuda Muda Diterpa Kabar Buruk Jelang Laga Pamungkas Melawan Guatemala U-20



NOBARTV NEWS – Timnas Guatemala U-20 membidik rekor sempurna ketika melawan nanti malam. Hanya dengan hasil imbang saja, tim asal Concacaf itu dipastikan keluar sebagai juara dalam Turnamen Mini PSSI. Mirisnya, skuad Garuda muda tidak akan bermain dengan kekuatan penuh.

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan hari terakhir untuk ajang sepak bola mini yang tengah digelar oleh PSSI dan Kemenpora. Even tersebut diikuti oleh empat negara yang salah satunya adalah Timnas Indonesia. Tiga tim lainnya adalah Timnas Fiji U-20, Guatemala U-20, dan Selandia Baru U-20.

Keempat tim yang bermain di Turnamen Mini PSSI ini merupakan kontestan 2023. Skuad Garuda Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Fiji U-20 dan Selandia Baru U-20 merupakan wakil dari Oceania, sedangkan Timnas Guatemala U-20 dari zona Concacaf.

Nah, berkat kerjasama PSSI dan Kemenpora RI, dua instansi tersebut membuat Turnamen Mini dengan tujuan sebagai ajang uji coba Timnas Indonesia. Karena tidak lebih dari 10 hari lagi, anak asuh Shin Tae-yong itu akan mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Mempertemukan anak asuh Shin Tae-yong dengan kontestan Piala Dunia U-20 merupakan langkah yang tepat sebelum tanding di even (Piala Asia U-20) tersebut. Oleh sebab itu, ke-empat tim tersebut pun dipertemukan dalam sebuah even mini yang perhari ini akan memasuki pertandingan terakhir.

Jadi, setiap tim akan memainkan total tiga pertandingan. Sampai saat ini, setiap tim sudah melakoni dua pertandingan awal. Skuad Garuda sudah bertemu Timnas Fiji U-20 di pertemuan pertama dan telah berjumpa Selandia Baru U-20 di laga keduanya.

Di dua laga tersebut, Hokky Caraka dkk menang telak atas Fiji U-20 dengan skor telak 4-0. Sedangkan di laga kedua melawan Selandia Baru, Muhammad Ferrari cs dipaksa menelan kekalahan tipis 2-1.

Nah, di pertandingan malam nanti, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Guatemala U-20 – yang di mana, tim asal Concacaf itu telah meraih dua kemenangan berturut-turut. Dengan skor yang sama 3-1, Guatemala mempermak Timnas Selandia Baru U-20 dan Timnas Fiji U-20.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pertemuan malam nanti antara Guatemala dan Indonesia pun bakal menjadi penentu bagi kedua tim. Indonesia harus meraih kemenangan untuk mengunci gelar juara Turnamen Mini PSSI. Sedangkan Guatemala, cukup dengan hasil imbang saja sudah bisa membuat mereka keluar gelar juara di even tersebut.

Misi tersebut jelas lebih sulit bagi Timnas Indonesia. Terlebih, anak asuh Shin Tae-yong itu tidak akan bermain dengan pemain terbaiknya. Kata Shin, Timnas Indonesia tidak berkekuatan penuh sebab banyak pemainnya dalam kondisi yang tidak fit. Hal itu membuat Shin akan mengganti cukup banyak starting line up yang biasa ia gunakan.

“Sebenarnya sangat sayang saja karena starting Timnas Indonesia U-20 memang agak ada kekurangan ya enam sampai tujuh pemain,” kata Shin.

“Tetapi ya saya pastinya akan mempersiapkan tetap dengan sisa pemain ini bagaimana akan membuat starting list dan cadangan yang baik,” katanya menambahkan.

“Memang Guatemala sampai saat ini dua kali menang, tetapi ya saya pun pasti akan mempersiapkan dengan baik biar kita bisa mendapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments