Timnas Indonesia

Duet Elkan – Jordi Bayar Rasa Penasaran Shin Tae-yong



NOBARTV NEWS – Keinginan Shin Tae-yong untuk memasang dua bek tengahnya sekaligus yakni Jordi Amat dan Elkan Baggott akhirnya kesampaian juga. Tadi malam, kedua pemain abroad itu turun sejak menit pertama. Keduanya disejajarkan dengan satu bek lainnya yakni Rizky Ridho.

Sebagaimana diketahui, untuk pertama kalinya, Elkan Baggott dan Jordi Amat masuk dalam skuad secara bersamaan. Sebelumnya, selalu ada halangan ketika STY ingin menduetkannya. Pada saat Elkan Baggott turun di FIFA Matchday kontra Curacao, Jordi Amat belum resmi menjadi WNI. Namun ketika Amat sudah siap turun, Elkan Baggott justru berhalangan hadir.

Hingga pada akhirnya, duet keduanya pun tercipta pada kemarin malam. Meladeni tim asal Afrika Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, bek Johor Darul Takzim dan Cheltenham Town itu turun sejak menit pertama.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Memang pertandingan besok [Sabtu] adalah kali pertama Elkan Baggott dan Jordi Amat sebagai duet. Ini duet pertama mereka. Kondisi Elkan saat ini belum 100 persen, mungkin lebih baik 100 persen agar bisa duet sama Jordi,” kata Shin Tae-yong sebelum laga tadi malam.

“Saat ini kondisi Elkan 70-80 persen saja, jadi sebenarnya sangat disayangkan. Tapi saya jujur penasaran juga karena saya baru [akan] kali pertama lihat juga di pertandingan resmi Jordi-Elkan bermain bersama,” ujarnya menambahkan.

Pada akhirnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat pun diturunkan bersamaan. Sepanjang pertandingan, keduanya tampil cukup baik meskipun terdapat beberapa kesalahan kecil. Duet tersebut membuat gawang Timnas Indonesia hanya dibobol satu kali. Sementara itu, skuad Garuda Indonesia sukses membobol gawang sang lawan tiga gol tanpa balas. Gol-gol tersebut dilesakkan oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pasca laga, Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Begitupula dengan permainan yang ditampilkan oleh beberapa pemain naturalisasi di laga itu.

Bahkan, dari pertandingan tadi malam, STY merasa tidak perlu untuk menambahkan pemain naturalisasi lagi di skuad Timnas Indonesia saat ini.

“Sampai sekarang pemain naturalisasi melakukan permainan sangat baik dari segi performa,” kata Shin usai laga tadi malam.

“Saya harap momen ini jadi motivasi agar sepak bola indonesia makin maju ke depannya,” tambahnya.

“Seperti skor yang berbicara, semua sudah tahu. Para pemain sudah berjuang dengan baik. Mereka menyelesaikan pertandingan dengan bagus.”

“Jadi saya tegaskan ke pemain untuk bisa lebih profesional selama 90 menit di pertandingan tadi,” ujarnya memungkasi sesi konferensi pers-nya tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid