Timnas Indonesia

Bukan Karena Kesal, STY Ungkap Alasan Suka Jahil ke Anak Asuhnya



Bukan Karena Kesal, STY Ungkap Alasan Suka Jahil ke Anak Asuhnya
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Dalam beberapa kesempatan, Shin Tae-yong kerapkali terlihat menjewer anak asuhnya dalam sesi latihan. Baik itu di Timnas kelompok umur atau senior, STY sering tersorot kamera mencubit, menjewer, hingga menendang pemainnya. Namun Shin memiliki alasan mengapa ia melakukan hal itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki alasan tersendiri. Ia mengaku hal itu sebagai cara ia berkomunikasi dengan anak asuhnya. Shin memiliki keterbatasan bahasa. Ia tidak bisa berbahasa Indonesia – sehingga hal-hal yang dilakukannya itu disebutnya sebagai salah satu cara ia berkomunikasi dengan anak asuhnya.

“Memang, pendekatan saya kayak begitu, cubit atau apa pun itu karena saya tidak bisa berbahasa Indonesia, jadi begitulah cara berkomunikasinya,” jelas Shin dalam sesi latihan U-20, kemarin.

Shin menerangkan bahwa latihan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini tidak seberat seperti biasanya. Sebab jadwal skuad Garuda amat padat, Shin hanya memberikan latihan ringan kepada Ronaldo Kwateh dkk. Skuad Garuda muda bermain tiga kali dalam kurun waktu lima hari.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Rabu kemarin (14/09) bermain melawan Timor Leste, Jum'at atau hari ini (16/09) berhadapan dengan Hongkong, serta lusa (19/09) akan melakoni laga pamungkas melawan Timnas Vietnam.

“Memang, kami dua hari sekali tanding, jadi tak ada waktu memperbaiki tim kami satu per satu, kurang waktunya. Jadi, kami juga latihan pagi, ringan saja,” ujar Shin menambahkan.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Hongkong di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada malam ini. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara live di stasiun televisi swasta, Indosiar.

Di laga sebelumnya, skuad Garuda sukses memporak-porandakan Timor-Leste dengan skor telak 4-0. Di sisi lain, Timnas Vietnam juga memenangkan laga dengan cukup telak. Skuad asuhan Dinh The Nam itu menang meyakinkan atas Hongkong 5-1.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun di laga terakhirnya, Ronaldo Kwateh dkk akan bertemu tim kuat Vietnam pada 18 September di jam serta di stadion yang juga sama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid