Timnas Indonesia

Indonesia Tantang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024



NOBARTV.CO.ID Indonesia hadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024, dipastikan akan bertemu dengan Timnas Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024. Kepastian itu didapatkan usai sang lawan menang atas Arab Saudi U23 di babak perempatfinal.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia baru saja memenangkan laga perempatfinal Piala Asia U23 2024. Di babak perempatfinal tersebut, skuad Garuda muda berhadapan dengan Timnas Korea Selatan selaku salah satu tim yang pernah menjadi juara di even serupa.

Jadi, pada babak grup, Timnas Indonesia mengakhiri posisinya di peringkat kedua klasemen akhir grup A dengan catatan 6 poin. Anak asuh Shin Tae-yong itu mencetak dua kemenangan masing-masing atas Timnas Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Berkat dua kemenangan tersebut, mereka pada akhirnya melaju ke babak perempatfinal.

Indonesia Tantang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024
Potret pemain Timnas Indonesia U23 Ivar Jenner dalam pertandingan
(sumber: IG @ivarjnr)
Baca Juga:  PSSI Bongkar Penyebab Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Sementara Timnas Korea Selatan, juara Piala Asia U23 2020 itu berstatus sebagai juara grup B. Mereka menyapu bersih seluruh pertandingan grup dengan kemenangan. Alhasil, Korea yang berstatus juara grup B dipertemukan dengan Timnas Indonesia U23 selaku runner-up grup A.

Di babak perempatfinal, secara mengejutkan, Timnas Indonesia sukses menumbangkan skuad muda Taeguk Warriors. Skor 2-2 sempat bertahan hingga babak extra time. Artinya, kemenangan itu dibuat lewat adu penalti dengan skor akhir 11-10. Satu dari 12 percobaan tendangan penalti Timnas Indonesia gagal dieksekusi dengan baik oleh Arkhan Fikri. Sedangkan di kubu lawan, dua pemain Taeguk Warriors gagal membuat gol di babak adu penalti tersebut.

Kemenangan itu pun membuat Timnas Indonesia berhak melaju ke babak semifinal. Hanya saja, lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dkk saat itu belum bisa dipastikan. Mereka harus menunggu hasil pertandingan di perempatfinal lainnya antara Uzbekistan U23 dengan Arab Saudi U23. Laga ini sendiri pada akhir telah digelar pada malam hari tadi.

Baca Juga:  Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri

Dalam duel tersebut, Arab Saudi U23 akhirnya tumbang juga. Mereka takluk dari Uzbekistan dengan skor akhir 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Khusayin Norchaev dan Umarali Rakhmonaliev pada masing-masing babak.

Dengan demikian, Timnas Indonesia pun direncanakan akan berduel dengan Uzbekistan di waktu dekat ini. Duel semifinal tersebut akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Senin malam mendatang (22/04). Siapapun pemenang di laga nanti, dipastikan – tim tersebut akan melaju ke babak final sekaligus mengunci satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *