Timnas Indonesia

Dicoret Bima Sakti dari Timnas U-17, Lionel Sinathrya Justru Dipromosikan ke PSG U-19



NOBARTV NEWS – Anak aktor Indonesia Darius Sinathrya yakni Lionel Sinathrya resmi promosi ke tim akademi Paris Saint-Germain U-19. Menariknya, promosi tersebut didapatkan Lionel tak lama setelah dirinya dicoret dari skuad U-17.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di ajang 2023. Di ajang tersebut, anak asuh Bima Sakti itu akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karenanya, begitu terpilih sebagai tuan rumah, PSSI beserta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pemerintah RI menyiapkan segala kebutuhan untuk menggelar ajang tersebut.

Pemerintah dan PSSI bersinergi untuk menyiapkan venue pertandingan yang diketahui terdapat empat stadion bertaraf internasional. Keempat stadion tersebut adalah Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Selain itu, untuk menyiapkan even tersebut, PSSI juga menggelar seleksi serta pemusatan latihan untuk menjaring pemain berkualitas. Untuk hal ini, PSSI menyerahkannya kepada Bima Sakti selaku pelatih beserta para asisten, direktur teknik, dan konsultan pelatih.

Sayangnya, dari hasil seleksi yang sudah dilakukan, Bima Sakti banyak mendapat sorotan dari para netizen dan masyarakat pecinta sepakbola Indonesia pada umumnya. Sebab diketahui, dalam seleksi ini, belasan pemain keturunan juga diminta bergabung. Tapi mirisnya, dari sekian banyaknya pemain keturunan yang bergabung, Bima Sakti hanya mempertahankan satu orang saja yakni Welber Jardim.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Sementara itu, dari seleksi pemain lokal yang dilakukan di 12 kota berbeda se-Indonesia, Bima hanya mengambil tak lebih dari 10 pemain.

Namun di saat yang bersamaan, para pemain keturunan tersebut ternyata tampil memukau bersama klub yang dibelanya pasca pencoretan itu. Tidak hanya itu saja, salah satu pemain lokal yakni Lionel Sinathrya yang diketahui merupakan anak dari aktor asal Indonesia Darius Sinathrya semakin moncer bersama klub yang dibelanya.

Pasca dicoret dari seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 oleh Bima Sakti, Lionel, kata sang ayah baru saja promosi ke tim U-19 akademi Paris Saint-Germain. Kabar tersebut disampaikan Darius lewat akun media sosialnya.

“Sedikit cerita dari Prancis. musim ke-3 Lionel Sinathrya dan musim ke-2 Diego Sinathrya di PSG Academy, setelah satu minggu kombinasi latihan dengan intensitas tinggi dan beragam tes fisik, tim ini mulai menjalani uji tanding dengan tim-tim lokal,” tulis Darius.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

“Diego yang masuk di U-16 diminta bermain di posisi nomor enam dan terpilih jadi kapten tim, sementara Lio tergabung di U-19 walau masih cukup banyak pemain di kelompok ini yang seharusnya di U-17, termasuk Lio sendiri. Melawan dua tim lokal, mereka menang 6-1 di laga pertama kelompok U-16, di mana Lio juga ikut bermain satu babak bergantian tiap babak dengan teman seusianya,” ujarnya lagi.

“Di laga ini, Diego cetak satu gol. Di laga kedua, Diego bermain penuh dan cetak dua gol serta satu assist, dengan skor akhir 13-0. Sementara di U-17, tim Lio menang 11-2.”

“Awal yang baik untuk musim ini dan sesuai rencana jangka panjang pelatih kepala, mereka akan mulai musim ini melawan tim-tim setempat sebelum mulai menaikkan intensitas, baik latihan maupun lawan tanding dengan tim youth pro dari sekitar Perancis, Swiss, dan Italia,” lanjut Darius.

“Semoga musim ini berjalan baik untuk Lio dan Diego, dijauhkan dari cedera dan bisa terus berproses dan berkembang lebih baik lagi dan akhirnya masuk ke sistem sepak bola Eropa pada waktunya nanti,” pungkas sang ayah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid