Timnas Indonesia

Resmi! DPR RI Komisi III Restui Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

TOPIK BERITA :


Resmi! DPR RI Komisi III Restui Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika mengikuti rapat dengan DPR RI Komisi III tadi siang

NOBARTV NEWS – Kabar baik untuk jelang FIFA Matchday September 2022. Tadi siang, DPR RI komisi III telah melakukan rapat dengan PSSI terkait proses naturalisasi dua pemain Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Hasil rapat tersebut menyebutkan DPR RI setuju dengan proses naturalisasi dua pemain keturunan tersebut.

Selain PSSI dan anggota DPR Komisi III, hadir pula perwakilan dari Kemenkumham dan Menpora.

Rapat membahas dua pemain naturalisasi tersebut memakan waktu hingga satu jam. Pimpinan sidang, Bambang Wuryanto mengakhiri rapat dengan bertanya kepada para anggota yang hadir dalam sidang tersebut.

“Apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh untuk selanjutnya diproses melalui peraturan perundang-undangan?” tanyanya.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

“Setuju…” Jawab peserta rapat.

Dalam rapat tersebut, hadir pula Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh eks purnawirawan Polri ini untuk menjelaskan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Sandy dan Amat. Iriawan menjabarkan bahwa dua pemain tersebut merupakan pemain terbaik yang dipilih langsung oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong.

“Jordi dan Sandy adalah pemain keturunan yang kami pilih sesuai keinginan pelatih [Shin Tae-yong]. Di mana, mereka sejak beberapa tahun lalu dengan bangga menunjukkan [memiliki keturunan] Indonesia,” papar Iriawan dalam kesempatan tersebut.

“Mereka membawa bendera Indonesia di setiap pertandingan. Hal itu merupakan bentuk kecintaan mereka kepada Indonesia dan mereka juga punya keturunan Indonesia yang jelas,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Untuk diketahui, kedua pemain tersebut memiliki segudang pengalaman bermain di klub-klub Eropa. Sebelum hijrah ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim, Amat pernah membela beberapa klub elit Eropa seperti Swansea City di Liga Premier Inggris, Rayo Vallecano, Real Betis, dan Espanyol di La Liga. Klub terakhir Amat di Eropa yakni KAS Eupen, salah satu kontestan Liga Pro Belgia.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Adapun Sandy Walsh saat ini masih bermain di liga top Eropa dengan membela KV Mechelen. Sama seperti klub terakhir Amat di Eropa, KV Mechelen juga salah satu klub kontestan Liga Pro Belgia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid