Timnas Indonesia

Main Selama 30 Menit & Cetak Satu Assist, Witan Antar AS Trencin ke Babak 16 Besar Piala Slovakia



NOBARTV NEWS – Sama seperti koleganya di , Witan Sulaeman juga sukses membawa timnya AS Trencin melaju ke babak 16 besar Piala Slovakia. Dalam laga tersebut, Trencin sukses melumat tuan rumah Slavoj Trensiov 0-4. Dimainkan selama 30 menit, Witan sukses membubuhkan satu assist untuk kemenangan timnya.

Di laga sebelumnya, di kompetisi yang sama yakni Piala Slovakia, Egy Maulana Vikri sekaligus rekan Witan sukses membawa timnya melaju ke babak 16 besar. Di laga tersebut, tim Egy Zlate Moravce bermain imbang 2-2. Menariknya, Egy membubuhkan satu assist di laga tersebut. Ketika pertandingan dilanjutkan hingga adu penalti, Egy juga sukses menjadi salah satu algojo. Egy cs pun dipastikan lolos karena menang di babak adu penalti tersebut.

Berselang satu hari sesudahnya, Witan akhirnya mengikuti langkahnya. Sama seperti Egy, Witan masuk sebagai pemain pengganti. Witan masuk pada menit ke-60 atau ketika Trencin sudah unggul 0-1. Saat itu, eks pemain PSIM Yogyakarta ini menggantikan posisi Lukas Letenay.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Masuknya Witan berhasil mengubah permainan Trencin. Meski hanya tampil tidak satu babak penuh, ia mendapatkan kredit khusus karena sukses memberikan umpan yang berbuah gol untuk rekannya. Witan memberikan assist untuk Chinonso Emeka pada menit ke-86. Saat itu, Trencin sudah unggul 0-2. Assist Witan membuat Trencin semakin memperlebar skor menjadi 0-3.

Satu menit sebelum bubar, Emeka mencetak gol ketiganya di laga tersebut. Trencin mengakhiri laga dengan skor akhir 0-4. Atas hasil ini, Trencin berhak melaju ke babak 16 besar Piala Slovakia.

Nasib Witan di Slovakia bisa dibilang lebih beruntung dari Egy. Pasalnya, Witan lebih sering diturunkan oleh pelatihnya meski keduanya datang ke Slovakia dalam waktu yang bersamaan.

Di Piala Slovakia, Witan telah tampil sebanyak 2 kali dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Sedangkan di Fortuna , Witan telah turun sebanyak 8 kali sejak ia didatangkan pada 10 Agustus lalu. Adapun Egy, eks pemain Lechia Gdansk ini hanya tampil sebanyak 4 kali (Liga Slovakia) saja. Bahkan ketika keduanya mendapatkan kesempatan untuk berduel sebagai lawan, Witan diturunkan sedangkan Egy tidak. Duel antara duo Timnas Indonesia yang sempat diharapkan tersaji dalam laga Zlate Moravce Vs Trencin itu tidak pernah terjadi.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Meski demikian, semoga dengan kontribusi Egy di laga kemarin membuatnya kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil di kompetisi domestik. Di laga berikutnya, tim Egy Zlate Moravce akan bertanding melawan Liptovsky Mikulas pada Sabtu 22 Oktober sedangkan tim yang diperkuat Witan AS Trencin akan bertandang ke markas Michalovce di Futbalový štadión MFK Zemplín pada tanggal yang sama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments