Timnas Indonesia

Selain STY, Berikut 4 Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Gemar Gunakan Pemain Naturalisasi



Selain STY, Berikut 4 Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Gemar Gunakan Pemain Naturalisasi
Alfred Riedl

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong dalam salah satu wawancaranya pernah mengungkapkan alasannya gemar mendatangkan pemain naturalisasi. Saat itu, Shin Tae-Yong beralasan pemain naturalisasi bisa menciptakan budaya yang baik untuk skuad .

Ketika mengatakan hal tersebut, Shin Tae-Yong saat itu tengah berusaha mendatangkan pemain Sampdoria keturunan Indonesia yakni Emil Audero. Sayang, Emil tak kunjung memberikan kepastian – sehingga PSSI mengambil kesimpulan bahwa sang pemain tidak berminat membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-Yong sangat kecewa. Terlebih alasannya ingin mendatangkan Emil adalah agar ia bisa menjadi contoh baik untuk kiper lainnya. Selain skil yang mumpuni, kepribadian dan kerja keras pemain yang berkarir di Eropa amat penting dan bisa menjadi contoh untuk skuad Timnas Indonesia lainnya.

Tidak hanya Emil, Shin Tae-Yong bahkan merilis daftar pemain Eropa yang ingin didatangkannya. Selain Emil, beberapa pemain secara terang-terangan menolak pinangan Timnas Indonesia. Seperti Tijjani Reijnders, Kevin Diks, hingga Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:  Menang 2 Kali Berturut-turut, Nova Arianto Malah Sebut Anak Asuhnya Kurang Kreatif

Namun Shin Tae-Yong tidak patah arang. Ia tetap membidik pemain naturalisasi lainnya meski saat ini hanya tiga pemain yang dipastikan akan berseragam Timnas Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh, , dan Shayne .

Ternyata, Shin Tae-Yong bukanlah satu-satunya pelatih yang gemar menggunakan pemain naturalisasi. Tercatat, ada 4 pelatih Timnas Indonesia yang sama-sama gemar menggunakan pemain naturalisasi di skuad Timnas Indonesia. Siapa saja? Berikut nama-namanya :

1. Alfred Riedl

Mendiang Alfred Riedl pernah menukangi Timnas Indonesia sebanyak dua periode. Pertama pada tahun 2010 hingga 2011 dan kedua pada tahun 2014 hingga 2016.

Kesuksesan Riedl dalam proses naturalisasi pemain adalah ketika ia berhasil mendatangkan Cristian Gonzales sebelum digelarnya Piala AFF 2010. Gonzales pantas untuk disebut sebagai striker naturalisasi terbaik Timnas Indonesia sepanjang masa.

Selain Gonzales, Riedl turut mendatangkan Victor Igbonefo, Sergio Van Dijk, dan Stefano Lilipaly.

2. Jeckson F. Tiago

Selain pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia, Jeckson F. Tiago juga pernah bermain sebagai pemain di Indonesia. Pelatih yang lama menangani ini pernah mendatangkan Greg Nwokolo.

Baca Juga:  4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini

Prestasi membanggakan Jeckson F. Tiago bersama Timnas Indonesia adalah menahan imbang China di Piala Asia 2015.

3. Luis Milla Aspas

Nama Luis Milla sangat melejit ketika berhasil membawa Timnas Indonesia melangkah hingga babak 16 besar Asian Games 2018. Saat itu, Milla mengandalkan sosok Alberto Goncalves dan Ilija Spasojevic di lini depan. Salah satu pemain warisan Alfred Riedl yakni Stefano Lilipaly juga turut diandalkan oleh pelatih asal Spanyol ini.

4.

Masa bakti Simon McMenemy dengan Timnas Indonesia hanya sebentar. PSSI hanya memberikannya waktu selama 1 tahun. Dalam kurun waktu yang singkat itu, Simon tidak melakukan proses naturalisasi. Ia hanya mengandalkan beberapa pemain yang dinaturalisasi oleh pelatih sebelumnya.

Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Victor Igbonefo, hingga Stefano Lilipaly adalah empat pemain yang sering diandalkan pelatih asal Skotlandia itu.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Selain STY, Berikut 4 Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Gemar Gunakan Pemain Naturalisasi yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid