Timnas Indonesia

Hasil Pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 Tim ASEAN: Indonesia Tanpa Kemenangan!



NOBARTV NEWS – Beberapa tim Asia Tenggara ikut serta memeriahkan ajang FIFA Matchday Juni 2023 ini dengan memainkan beberapa laga uji coba. Lantas, bagaimana kiprah beberapa tim asal Asia Tenggara tersebut?

Sebagaimana diketahui, di pertengahan bulan Juni ini, telah dilangsungkan banyak pertandingan internasional bertajuk FIFA Matchday. Meski banyak negara melakukan pertandingan tersebut, namun sejatinya ajang ini bukanlah sebuah kewajiban untuk dimainkan. Jadi, walaupun ajang FIFA Matchday dibuka, tak semua negara wajib melakukan laga uji coba.

Begitupun dengan tim-tim asal Asia Tenggara. Beberapa negara diketahui tidak memainkan pertandingan sama sekali. Sebut saja seperti Timnas Timor Leste hingga Brunei Darussalam. Diketahui, ketika hingga Malaysia memainkan laga internasionalnya, dua negara tersebut justru pasif dan Federasi Sepakbola mereka tak melakukan apa-apa.

Lantas, bagaimana rekap pertandingan tim-tim asal Asia Tenggara yang ikut bertanding itu? Berikut daftarnya!

1. Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memainkan dua laga FIFA Matchday pada bulan Juni ini. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan skuad Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga tersebut, Marc Klok dkk ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 0-0.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun di laga keduanya, skuad Garuda berhadapan dengan juara dunia Argentina. Sama seperti laga pertama, di laga melawan La Albiceleste, skuad Timnas Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta ini berakhir kemenangan bagi sang tamu dengan skor akhir 0-2.

2. Timnas Thailand

Anak asuh Mano Polking hanya melawan tim sesama Asia di FIFA Matchday Juni ini. Pertama, skuad berjuluk Gajah Perang tersebut berhadapan dengan China Taipei pada tanggal 16 Juni. Sayangnya, di laga ini mereka ditahan imbang 2-2.

Sementara itu, di laga keduanya mereka sukses mengalahkan Hongkong dengan skor tipis 1-0.

3. Timnas Vietnam

Skuad The Golden Stars Warriors meraih kemenangan dua kali berturut-turut. Mereka menang atas Hongkong (1-0) dan juga atas tim asal timur tengah Suriah (1-0).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

4. Timnas Filipina

Filipina mencatatkan satu kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Tim berjuluk The Azkals itu mengemas kemenangan 1-0 atas Nepal dan dikalahkan China Taipei 3-2.

5. Timnas Singapura

Secara berturut-turut, Timnas Singapura selalu meraih hasil imbang di FIFA Matchday Juni ini. Mereka ditahan imbang Papua Nugini 2-2 dan Kepulauan Solomon 1-1.

6. Timnas Malaysia

Dalam dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023, Malaysia selalu meraih kemenangan menakjubkan. Usai melumat Kepulauan Solomon 4-1, mereka kembali berpesta atas Papua Nugini 10-0.

7. Timnas Kamboja

Tidak seperti tim-tim yang sudah disebutkan, Kamboja pada FIFA Matchday Juni ini hanya memainkan satu pertandingan saja. Mereka melawan Timnas Bangladesh di kandang sendiri. Sayangnya, mereka dikalahkan dengan skor akhir 0-1.

8. Timnas Myanmar

Satu kemenangan dan satu kekalahan ditorehkan skuad Myanmar dalam FIFA Matchday Juni ini. Usai dihantam China 4-0, skuad Myanmar sukses membungkam Macau 2-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid