Liga Inggris

Prediksi Birmingham vs Leicester, Pekan Ke-22 EFL Championship

NOBARTV NEWS – Deru Stadion Trofi Triliun St.Andrew menanti saat Birmingham vs Leicester yang perkasa pada hari Selasa, 19 Desember 2023, pukul 03:00 WIB. Pertandingan Kejuaraan ini mempertemukan dua tim dengan ambisi yang berbeda satu sama lain, menjanjikan pertandingan yang menarik pertempuran untuk hak-hak membual regional.

Saat ini duduk di peringkat ke-13, Birmingham berupaya memantapkan posisi mereka di papan tengah Championship. Penampilan mereka baru-baru ini cukup menggembirakan, dengan kemenangan berturut-turut melawan Cardiff City dan Swansea City, menunjukkan ketangguhan dan determinasi mereka.

Leicester City, yang terdegradasi dari Liga Premier musim lalu, duduk dengan bangga di puncak klasemen Championship, bertujuan untuk segera kembali ke papan atas. Kekuatan menyerang mereka sangat luar biasa, dengan Jamie Vardy menjadi ujung tombak tim dengan mencetak 15 gol dalam 16 penampilan.

Leicester City jelas merupakan favorit di atas kertas, namun keunggulan Birmingham sebagai tuan rumah dan kebangkitannya baru-baru ini tidak boleh diremehkan. Hasilnya mungkin bergantung pada kemampuan Birmingham untuk menggagalkan aliran serangan Leicester dan memanfaatkan kelemahan pertahanan.

Sebelum akan menyaksikan laga antara Birmingham berhadapan dengan Leicester di Nobartv link live streaming, cek prediksi skor, line up, H2H, hingga statistik tim berikut ini terlebih dahulu.

Prediksi Birmingham vs Leicester, Pekan Ke-22 EFL Championship
Potret bomber muda Leicester City. (Sc: Instagram @leicestercity)

Head To Head

Dikutip dari laman FCTables, Birmingham belum pernah mengalahkan Leicester sekalipun dalam lima pertemuan terakhir mereka. Leicester City justru berhasil menyapu bersih kelima pertemuan tersebut dengan kemenangan.

  • 26 Agustus 2023 Birmingham v Leicester 0-2
  • 4 Maret 2020 Leicester vs Birmingham: 1-0
  • 1 Agustus 2014 Birmingham v Leicester: 2-3
  • 28 Januari 2014 Birmingham v Leicester: 1-2
  • 24 Agustus 2013 Leicester vs Birmingham: 3-2
Baca Juga:  Prediksi Everton vs Liverpool Kamis 25 April 2024, Pekan ke-29 Liga Inggris

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Birmingham City

Dalam lima pertandingan terakhirnya Birmingham City hanya bisa memetik dua kemenangan, satu imbang dan menelan dua kali kekalahan.

  • 14 Desember 2023 Cardiff City vs Birmingham City: 0-1
  • 9 Desember 2023 Coventry vs Birmingham City: 2-0
  • 2 Desember 2023 Birmingham City vs Rotherham: 0-0
  • 30 November 2023 Blackburn vs Birmingham City: 4-2
  • 25 November 2023 Birmingham City vs Sheffield Wed: 2-1

Leicester City

Sedangkan Leicester berhasil menorehkan empat kali kemenangan dan hanya merasakan satu kali hasil imbang dalam limka pertandingan terakhirnya.

  • 14 Desember 2023 Leicester City vs Millwall: 3-2
  • 9 Desember 2023 Leicester City vs Plymouth: 4-0
  • 2 Desember 2023 West Brom vs Leicester City: 1-2
  • 30 November 2023 Sheffield Wed vs Leicester City: 1-1
  • 25 November 2023 Leicester City vs Watford: 2-0

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leicester City (@lcfc)

(Sc: Instagram @leicestercity)

Birmingham City vs Leicester City: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Pekan Ke-22 EFL Championship 2023-2024

Prediksi Line Up

Birmingham: J Ruddy, M Roberts, E Aiwu, J Bacuna, L Buchanan, K Miyoshi, K Bielik, J James, J Stansfield, S Dembele, J Jutkiewicz

Baca Juga:  Prediksi Colchester vs Doncaster Rabu 24 April 2024, Pekan ke-38 League Two

Leicester City: M Hermansen, J Vestergaard, W Faes, J Justin, H Choudhury, K D Hall, H Winks, O Ndidi, S Mavididi, P Daka, A Fatawu

Preview Pertandingan

Birmingham membanggakan pertahanan kokoh yang dipimpin oleh John Ruddy yang berpengalaman di bawah mistar gawang dan kehadiran Dion Sanderson yang menjulang tinggi di lini belakang. Unit pertahanan terorganisir mereka menjadi kunci kesuksesan mereka baru-baru ini.

Serangan Birmingham, meski mampu memberikan momen cemerlang, kurang konsisten musim ini. Kreativitas Juninho Bacuna dan Jordan Graham perlu diimbangi dengan penyelesaian klinis Lukas Jutkiewicz agar bisa merepotkan pertahanan Leicester.

Manajer Brendan Rodgers' Pendekatan taktis yang cerdik telah menghasilkan yang terbaik dalam skuad Leicester. Permainan passing mereka yang lancar dan transisi yang cepat memberikan tantangan berat bagi lawan mana pun.

Meski mendominasi serangan, pertahanan Leicester masih bisa ditembus. Penyerang cepat Birmingham seperti Tahith Chong dan Maxime Colin dapat memanfaatkan kehilangan konsentrasi.

Prediksi Skor

Jika dilihat dari H2H dan skuad yang diturunkan pada laga nanti serta performa kedua tim musim ini di pergelaran EFL Championship 2023-2024, tampaknya pertandingan tersebut bakal berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Leicester City.

Link Yalla Shoot Live Streaming Birmingham vs Leicester

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga EFL Championship 2023-2024 dan ingin menyaksikan Birmingham City vs Leicester City, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streamingĀ ini.

Musa Elkasa

Seorang pecinta travelling dan sepak bola lokal dan internasional, nge fans berat dengan David De Gea