Timnas Indonesia

Rekap Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2024 Matchday Kedua: Garuda Tak Kunjung Menang



NOBARTV NEWS – Sebanyak tujuh tim asal Asia Tenggara bertanding pada matchday kedua 2026 zona Asia malam hari tadi. Dari sekian pertandingan yang dimainkan oleh tim-tim tersebut, bagaimana hasilnya?

Seperti yang diketahui, pada malam hingga dini hari tadi, telah dilangsungkan 18 pertandingan matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Berarti, terdapat 36 negara yang mengadukan nasibnya di even tersebut untuk meloloskan diri ke putaran ketiga berikutnya.

Dan dari 36 tim tersebut, tujuh di antaranya merupakan tim asal Asia Tenggara. Mereka adalah , Timnas Filipina, Timnas Malaysia, Timnas Singapura, Timnas Vietnam, Timnas Myanmar, dan Timnas Thailand.

Rekap Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2024 Matchday Kedua: Garuda Tak Kunjung Menang
Saddil Ramdani menggiring bola ketika melawan Timnas Filipina tadi malam

Dari ketujuh tim tersebut, sebanyak dua laga mempertemukan sesama tim asal Asia Tenggara. Dua laga yang dimaksud adalah laga antara Timnas Filipina versus Timnas Indonesia dan laga lain yang menduelkan skuad Thailand kontra Filipina.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Berikut hasil lengkap tim Asia Tenggara (ASEAN) di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tadi malam:

1. Timnas Filipina vs Timnas Indonesia

Bertempat di Rizal Memorial Stadium, skuad The Azkals menjamu skuad Garuda pada lanjutan matchday kedua grup F. Di laga ini, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Patrick Reichelt di menit ke-23, skuad Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat Saddil Ramdani di menit ke-70. Alhasil, kedua tim harus puas berbagi poin sama-sama satu.

2. Timnas Myanmar vs Timnas Korea Utara

Untuk kedua kalinya, skuad Myanmar menelan kekalahan atas lawan-lawannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Sebelumnya, Myanmar dikalahkan Jepang 5-0. Adapun semalam, mereka dibantai Korea Utara di kandang sendiri (Thuwunna Stadium) dengan skor telak 1-6.

3. Timnas China Taipei vs Timnas Malaysia

Secara mengejutkan, skuad asuhan Kim Pan-gon mencatatkan dua kemenangan beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Tadi malam, Darren Lok membuat gol tunggal kemenangan Malaysia atas China Taipei.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Sebelumnya, skuad Harimau Malaya juga meraih kemenangan atas Kirgistan 4-3 di Bukit Jalil Internasional Stadium.

4. Timnas Vietnam vs Timnas Irak

Setelah sukses membungkam Filipina di matchday pertama, skuad Vietnam justru mengalami kekalahan ketika bermain sebagai tuan rumah. Menghadapi tim asal timur tengah Irak, anak asuh Phillipe Troussier itu dikalahkan secara dramatis oleh Irak. Anak asuh Jesus Casas (pelatih Irak) menang setelah Muhammad Ali membuat gol di injury time babak kedua.

5. Timnas Singapura vs Timnas Thailand

Sama seperti Myanmar, Timnas Singapura juga mengalami kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Semalam, menjamu Thailand di National Stadium, Shawal Anuar dkk dikalahkan oleh tim asal Asia Tenggara lainnya Thailand. Satu gol yang dicetak skuad Singapura tak mampu membawa tuan rumah menang. Pasalnya, tim tamu lebih banyak membuat gol yakni tiga.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid