Timnas Indonesia

Pesan Lionel Scaloni untuk Skuad Garuda: Teruskan Performa Baik dari Timnas Indonesia!



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengakui kekuatan meskipun timnya sukses mengalahkan anak asuh Shin Tae-yong itu dengan skor akhir 2-0. Scaloni pun berpesan agar performa skuad Garuda tetap dipertahankan.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, skuad Timnas Indonesia menjamu tim papan atas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Walaupun dikalahkan oleh juara dunia itu, namun penampilan Marc Klok dkk memang patut diacungi jempol.

Dari statistik pertandingan, Argentina memang unggul segalanya. Mereka menguasai jalannya pertandingan, mereka lebih sering menciptakan peluang, dan terutama mereka unggul jumlah gol. Ya, dua gol skuad Argentina saat itu dicetak masing-masing pada babak pertama dan kedua. Di babak pertama, gelandang asal Juventus Leandro Paredes mencetak gol lewat sepakan jarak jauh. Bola keras tersebut tak mampu dihalau sang kiper Ernando Ari. Adapun gol di babak kedua dicetak lewat sundulan bek tengah Tottenham Hotspur Cristian Romero.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, dari skuad Garuda, walaupun mereka ditekan habis-habisan, namun anak asuh Shin Tae-yong itu juga kerap merepotkan perlawanan anak asuh Lionel Scaloni tersebut. Di penghujung babak pertama, Marc Klok hampir saja membuat kejutan andai saja gol yang disepaknya lebih keras. Sayangnya, bola sodoran yang diberikan oleh Dimas Drajad itu gagal dimanfaatkannya.

Selain itu, skuad Garuda juga beberapa kali menciptakan peluang lewat sundulan Elkan Baggott. Menerima umpan throw in dari Pratama Arhan, Baggott menyundul bola ke arah gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez. Beruntungnya, kiper milik Aston Villa itu berhasil menepis bola sehingga si kulit bundar gagal masuk ke gawangnya.

Pasca pertandingan, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memberikan pujiannya untuk anak asuh Shin Tae-yong itu. Menurutnya, penampilan skuad Garuda cukup baik. Lantas, ia meminta sang lawan untuk tetap meneruskan performa baiknya tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya hanya bisa bilang: teruskan, teruskan, dan teruskan performa baik dari Indonesia,” kata Scaloni pasca pertandingan.

Selain itu, pelatih yang membawa Timnas Argentina juara itu turut mengomentari penampilan anak asuhnya di laga melawan Indonesia. Ia mengaku puas dengan penampilan Leandro Paredes dkk. Meskipun demikian, ia juga mengaku kalau anak asuhnya belum tampil maksimal.

“Kalau melihat performa tim, saya cukup puas. Walaupun mungkin kami belum menampilkan yang terbaik,” ujar Scaloni menambahkan.

“Saya pikir, sama seperti di Cina [melawan Australia], cuaca panas mempengaruhi kami. Lalu juga ada supporter yang banyak di stadion,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment