Timnas Indonesia

Kata Wapres RI Ma’ruf soal Laga Indonesia Vs Argentina: Jangan Banyak Kalahnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta skuad Garuda untuk tidak mengalami kekalahan telak ketika berjumpa dengan Timnas Argentina nanti.

Seperti yang diketahui bersama, pada bulan Juni ini, skuad akan memainkan dua pertandingan internasional bertajuk FIFA Matchday. Laga pertama yaitu melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Adapun laga keduanya akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tanggal 19 melawan Timnas Argentina.

Secara peringkat, Timnas Palestina yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia jelas lebih baik. Saat ini, skuad Garuda menempati peringkat 149 – sedangkan Palestina berada di peringkat 100 besar dunia. Akan tetapi, peringkat Palestina tidak seberapa jika dibandingkan dengan Timnas Argentina. Argentina merupakan tim terkuat (berdasarkan peringkat FIFA) yang baru-baru ini keluar sebagai juara . Gelar juara tersebut merupakan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah even tersebut digelar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tidak hanya itu saja, selain berstatus sebagai tim terbaik (peringkat 1 FIFA), Argentina juga diperkuat oleh banyak pemain bintang. Dari Lionel Messi, Lautaro Martinez, Enzo Fernandez, hingga Emiliano Martinez, semuanya merupakan pemain bintang yang diketahui merumput di liga terbaik di Eropa.

Oleh karenanya, ketika Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan negara asal Amerika Latin itu, semua orang dibuat heboh. Dari pemain, pelatih, hingga sekelas pimpinan negara seperti Wakil Presiden RI ikut bersuara. Ma'ruf Amin berpesan agar skuad Garuda jangan sampai menelan kekalahan telak ketika berjumpa dengan Timnas Argentina nanti.

“Kita harapkan, bukan [menang] jangan terlalu banyak kalahnya,” kata Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu.

Ma'ruf Amin juga meminta agar anak asuh Shin Tae-yong itu bermain ngotot – dalam artian tampil dengan penuh perlawanan. Tak lupa pula, ia juga berpesan agar Marc Klok dkk menampilkan permainan yang enak untuk dilihat.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Argentina kan juara dunia. Bisa mengimbangi permainannya, jangan tidak ada perlawanan, harus bisa melawan. Soal kalah itu soal lain, tetapi melawan, bagaimana itu bisa dilihat enak permainannya,” katanya menambahkan.

Jika ada waktu, Ma'ruf Amin berencana untuk menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di stadion.

“Wah, insyaallah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton,” ujarnya memungkasi.

Sekedar informasi, untuk laga antara Timnas Indonesia Vs Argentina tersebut, PSSI sudah menyiapkan 60 ribu tiket untuk dijual. Padahal, kapasitas stadion jauh melebihi tiket yang tersedia. Usut punya usut, ternyata PSSI menyiapkan puluhan kursi lainnya untuk para tamu undangan – seperti ketua federasi negara tetangga dan perwakilan organisasi atau setingkat menteri. Bisa jadi, di sana juga PSSI telah menyiapkan kursi kosong untuk pemimpin negara seperti Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment