Piala Presiden 2022

Hasil Laga Arema FC vs Barito Putera, Singo Edan Tembus Babak Semifinal Piala Presiden 2022



Hasil Laga Arema FC vs Barito Putera
Hasil Laga Arema FC vs Barito Putera

NOBARTV NEWS – Pertandingan babak perempat final antara Arema FC vs Barito Putera berakhir dengan skor 0-0 di waktu normal, dan dilanjut ke babak adu penalti hingga Arema FC menang dengan skor 5-4.

Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 2 Juli 2022 tersebut berlangsung cukup seru dan menarik.

Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan hingga pemenang harus ditentukan di babak adu penalti.

Line Up Arema FC vs Barito Putera Sejak Awal Laga

Arema FC: A Maringa, Rendika Rama, Bagas Adi, J Alfirizie, Sergio S, Adam A, Dendi S, Evan Dimas, R Yamaguchi, I Maulana, M Rafli

Barito Putera: J Ribowo, Renan Alves, D H Monim, F R Sokoy, Bagas Kaffa, R Pora, Bayu Pradana, L Kamal, Ferdiansyah, R Silva

Ulasan Laga Arema FC vs Barito Putera

Laga antara Arema FC vs Barito Putera tampak berjalan tidak terlalu cepat sejak awal-awal menit babak pertama. Kedua tim tampak sangat berhati-hati salam melakukan serangan maupun bertahan.

Arema FC yang bermain di kandang sendiri tampak cukup percaya diri saat memainkan bola, pemain tengah Arema FC seperti Evan Dimas, Adam Alis, hingga Renshi bermain cukup baik di babak pertama.

Di sisi lain, Barito Putera juga bermain cukup baik di babak pertama, baik itu dalam hal melakukan percobaan serangan maupun dalam bertahan.

Arema FC sebenarnya mendapatkan beberapa peluang di babak pertama, namun para penyerang Arema FC selalu gagal dalam melakukan penyelesaian akhir.

Sementara itu, Barito Putera juga sebenarnya melakukan serangan namun tampak sedikit kesulitan saat hendak membongkar lini pertahanan Arema FC.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan wasit, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Pada babak kedua, Arema FC memasukkan beberapa pemain pengganti, hal itu membuat serangan Arema FC tampak cukup cepat karena ada tenaga baru di lapangan.

Di sisi lain, Barito Putera juga masih cukup baik dalam bertahan, Barito Putera lebih mengandalkan umpan-umpan direct dan kecepatan lini sayap dalam melakukan serangan.

Menjelang menit akhir babak kedua, Arema FC memasukkan pemain barunya, Abel Camara. Stiker bertubuh besar tersebut diharapkan bisa membantu pemain Arema FC untuk membongkar pertahanan Barito Putera yang cukup disiplin.

Akan tetapi, permainan Abel Camara tampak masih kurang kompak dengan para pemain Arema FC lainnya.

Di sisi lain, Barito Putera memasukkan Buyung Ismu di babak kedua, pemain lincah tersebut tampak cukup aktif membantu serangan Barito Putera di lini sayap, namun lini pertahanan Arema FC yang cukup kuat merepotkan Buyung Ismu dalam berkreasi.

Pada menit-menit akhir, Barito Putera tampak ingin mengakhir waktu normal pertandingan dengan hasil imbang 0-0 agar bisa dilanjut di babak adu penalti, hal itu tampak ketika Barito Putera bermain lebih bertahan di akhir-akhir laga.

Arema FC sebenarnya mendapat banyak peluang untuk mencetak gol di akhir-akhir laga, akan tetapi finishing para pemain tim berjuluk Singo Edan tersebut masih kurang efektif.

Hingga babak kedua selesai, skor imbang 0-0 untuk kedua tim pun tidak berubah.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti, tampak para pemain Arema FC dan Barito Putera sedikit tegang jelang babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, dua penendang Barito Putera yakni Dedi H dan Renan Alves gagal melakukan tugasnya, sementara itu hanya satu penendang Arema FC yang gagal yakni Evan Dimas. Hal itu membuat skor akhir babak adu penalti menjadi 5-4 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan hasil kemenangan ini, Arema FC berhak lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. Sementara Barito Putera harus tersingkir di babak perempat final.

Pada babak semifinal nanti, Arema FC akan menantang pemenang di laga PSIS Semarang vs Bhayangkara FC.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.