Timnas Indonesia

Erick Thohir Saksikan Langsung Final Piala AFF U-23 2023 di Thailand



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menyaksikan langsung pertandingan final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia versus Timnas Vietnam U-23 pada malam hari ini.

Pada pukul 20.00 WIB malam ini, bertempat di Rayong Province Stadium Thailand, akan digelar perebutan tempat pertama dalam ajang Piala AFF U-23 2023.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama mencatatkan torehan positif ketika bermain di babak semifinal. Keduanya sama-sama mengalahkan lawan-lawannya. Timnas Indonesia U-23 sukses membungkam tuan rumah Thailand U-23 dengan skor telak 1-3. Sedangkan Vietnam U-23, skuad berjuluk The Golden Star Warriors itu berhasil mengalahkan juara grup B Malaysia U-23 dengan skor meyakinkan 1-4. Oleh karena itu, berkat kemenangan keduanya masing-masing, kini – Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Vietnam U-23 akan berjumpa di partai final.

Bagi Timnas Indonesia U-23 maupun Timnas Vietnam U-23, tampilnya mereka du partai final untuk even tersebut bukan kali ini saja dilakukan. Bahkan, keduanya masing-masing sudah pernah melangkah ke final (Piala AFF U-23) satu kali sebelum final malam ini.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 pada tahun 2019 lalu. Di laga final tersebut, skuad Garuda sukses membungkam Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-1. Adapun skuad The Golden Star Warriors, mereka juga berhasil mengamankan satu tempat di partai puncak Piala AFF U-23 tahun 2022 kemarin. Dan di even itu, mereka juga berhasil mengalahkan Thailand U-23 di partai final.

Oleh karena itu, bagi Timnas Indonesia U-23 maupun Timnas Thailand U-23 – laga final malam ini merupakan final kedua yang akan dimainkannya. Kedua tim dipastikan sama-sama ingin menambah koleksi trofinya. Maka daripada itu, laga ini diprediksi akan berjalan seru dan sangat dramatis.

Kabarnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan langsung menyaksikan pertandingan ini. Kabar itu disampaikan oleh dirinya sendiri.

“Kita tidak pernah mengalahkan Thailand di rumah mereka. Ini anugrah dari Allah kita masuk final Piala AFF,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

“Insya Allah besok (hari ini) saya akan datang ke sana (Thailand). Apa pun hasilnya, dukung tim nasional kita. Buktikan, kita diperhitungkan dan berikan yang terbaik,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, Piala AFF U-23 sendiri ditujukan sebagai persiapan skuad Garuda untuk bermain di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Diketahui, di ajang tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dengan Timnas China Taipei dan Timnas Turkmenistan.

“Piala AFF U-23 di Thailand menjadi persiapan timnas U-23 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan dan Turkmenistan, September nanti,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Erick Thohir Saksikan Langsung Final Piala AFF U-23 2023 di Thailand yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment