Timnas Indonesia

STY Harus Waspada! 3 Senjata Timnas Nepal Ini Berpotensi Hancurkan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


STY Harus Waspada! 3 Senjata Timnas Nepal Ini Berpotensi Hancurkan Timnas Indonesia
Skuad Timnas Nepal

NOBARTV NEWS – Empat tim tergabung di grup A . Empat tim tersebut adalah Timnas Yordania, Kuwait, Indonesia, dan Nepal. Dari keempat tim yang telah disebutkan, Timnas Nepal adalah tim dengan peringkat terendah di rangking FIFA.

Saat ini, Nepal menduduki peringkat 168 FIFA. Berbeda 9 tingkat dengan di posisi 159. Adapun tuan rumah Kuwait bertengger di posisi 146. Namun yang paling menarik perhatian adalah Timnas Yordania. Anak asuh Abdulllah Abu Zema itu menempati posisi terbaik di grup A dengan berada di peringkat 91 FIFA.

Dari urutan peringkat tersebut, peta kekuatan grup A hampir bisa dipastikan mana terbaik dan mana terlemah. Yordania terkuat dan Nepal adalah tim terlemah. Namun, dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Bukan tidak mungkin Timnas Indonesia menaklukkan si peringkat terbaik – dan bukan hal mustahil juga jika Timnas Nepal mampu mempermalukan anak asuh Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong tentu tidak ingin dipermalukan selama menjalani babak kualifikasi tersebut, terlebih dari Timnas Nepal. Apalagi di laga FIFA Matchday kemarin, Timnas Indonesia tak mampu meraih kemenangan dari tim sekelas Bangladesh. Laga kemarin sudah cukup membuat malu pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Maka daripada itu, setidaknya ada tiga hal yang harus diwaspadai Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Nepal. Apa saja itu?

1. Berkekuatan Para Pemain Muda

Rohit Chand dan 10 pemain senior Nepal beberapa waktu lalu memutuskan untuk hengkang dari pemusatan latihan Timnas Nepal. 11 pemain tersebut tidak diikutsertakan dalam skuad Timnas Nepal yang akan dibawa ke Kuwait. Meski demikian, Timnas Nepal amat patut diwaspadai dengan mayoritas pemain mudanya. Rata-rata umur skuad Timnas Nepal untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 adalah 23,3 tahun.

2. Kekuatan yang Tak Jauh Berbeda dengan Bangladesh

Timnas Nepal dan Bangladesh sama-sama berasal dari Asia Timur. Bisa dipastikan, kekuatan dua tim tersebut tidak jauh berbeda. Jika Timnas Indonesia ingin menang atas Nepal, maka gaya permainan mereka ketika melawan Bangladesh harus segera diubah.

Sebab Nepal tentu sudah mengetahui karakter permainan Timnas Indonesia ketika melawan Bangladesh kemarin. Jika tidak mengubah gaya permainannya, Nepal akan sulit untuk dikalahkan karena sudah mampu membaca gaya permainan anak asuh Shin Tae-Yong itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

3. Tidak Memiliki Beban dan Bermain Lebih Santai

Sebagai tim yang tidak memiliki target lolos ke Piala Asia dan lebih sering diremehkan lawan, Nepal akan bermain lebih santai daripada tim lainnya. Namun hal ini tentu akan menjadi nilai tambah bagi mereka – terlebih ketika melawan tim yang memiliki beban dan diwajibkan lolos ke fase berikutnya.

Kemenangan tak diduga-duga lebih sering muncul dari tim yang sering diremehkan. Permainan tanpa beban justru membuat tim tersebut bermain baik sepanjang laga.

Bukan tidak mungkin Timnas Nepal mampu – untuk setidaknya bermain imbang dengan tiga tim lainnya. Maka Shin Tae-Yong harus pandai-pandai dalam membaca permainan Timnas Nepal ketika nanti bersua dengan Timnas Garuda.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Nepal pada tanggal 14 Juni mendatang dalam partai terakhir grup A.

Dilansir dari bola.com, berikut jadwal lengkap pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 :

Kuwait Vs Timnas Indonesia

Rabu, 8 Juni 2022

Pukul : 23.15 WIB

Timnas Indonesia Vs Yordania

Sabtu, 11 Juni 2022

Pukul : 02.15 WIB

Timnas Indonesia Vs Nepal

Selasa, 14 Juni 2022

Pukul : 02.15 WIB

Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid