Timnas Indonesia

Hadapi Timnas Indonesia di GBK, Pelatih Kamboja Instruksikan Anak Asuhnya Bermain Hati-hati

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Skuad Timnas Kamboja akan memainkan laga keduanya di 2022 melawan . Bertandang ke markas sang lawan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, skuad asuhan Ryu Hirose bermodalkan kemenangan atas Filipina di laga perdananya. Di laga keduanya ini, sang arsitek meminta anak asuhnya bermain hati-hati ketika berjumpa Marc Klok dkk.

Diketahui, laga Timnas Indonesia melawan Kamboja merupakan laga perdana anak asuh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Berbeda dengan Indonesia, Timnas Kamboja justru laga melawan skuad Garuda ini merupakan laga keduanya. Di pertandingan perdananya, Timnas Kamboja baru saja menjamu Filipina di markasnya. Beruntung, di laga tersebut, mereka menang dengan skor tipis 3-2.

Meski memenangkan pertandingan di laga tersebut, namun mereka datang ke Indonesia dengan rasa yang tidak nyaman. Pertama, fisik mereka sudah sangat kelelahan. Kedua, mereka menjalani perjalanan yang cukup panjang sehingga waktu istirahat yang mereka dapatkan tak cukup baik.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Ryu Hirose mengatakan bahwa timnya tak banyak tahu tentang skuad Timnas Indonesia. Namun ia mewaspadai beberapa pemain potensial yang kini berkarir di luar negeri. Untuk diketahui, dari 23 pemain yang dibawa STY, 6 di antaranya berkarir sebagai pemain abroad atau di luar negeri.

“Kami tidak punya informasi terkini tentang skuad Indonesia, tetapi kami tahu Indonesia ada pemain yang berpotensi dan ada juga yang bermain di luar negeri,” kata Ryu Hirose.

Terkait siapa pemain (Timnas Indonesia) yang dimaksud, Ryu Hirose menolak untuk menjawab. Ia hanya meminta kepada anak asuhnya agar di pertemuan nanti bisa bermain relaks dan hati-hati. Dari kalimat yang diucapkannya itu, tersirat bahwa skuad Kamboja hanya mengincar hasil imbang dari laga yang akan dilangsungkan di GBK ini.

“Kami tidak bisa menyebutkan secara spesifik pemainnya, saya tahu liga Indonesia juga bagus sejauh ini, pemain yang bermain di luar negeri juga bagus, kami hanya akan bermain secara berhati-hati besok,” tutupnya.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Menariknya, Piala AFF 2022 merupakan kali kedua secara berturut-turut Timnas Indonesia dan Kamboja tergabung di grup yang sama. Di edisi 2020 lalu, skuad Garuda dan Kamboja berada di grup B bersama Timnas Vietnam, Malaysia, dan Laos.

Saat itu (Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2020), skuad asuhan Shin Tae-yong menang telak dengan skor akhir 4-2. Empat gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh brace Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan Ramai Rumakiek. Adapun dua gol dari Timnas Kamboja dikemas oleh Safy dan Mony Udom.

Laga itu dilangsungkan di Singapura tepatnya di Stadion Bishan, Bishan, Singapura dan dipimpin oleh wasit asal Oman Yaqoob Abdul Baki.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

50 Comments