Timnas Indonesia

Sah! Berikut Daftar Skuad Indonesia untuk SEA Games 2021



Sah! Berikut Daftar Skuad Indonesia untuk SEA Games 2021
Sesi latihan

NOBARTV NEWS – PSSI secara resmi telah mengumumkan skuad Timnas U-23 untuk SEA Games mendatang. 20 pemain terbaik dipilih Shin Tae-Yong demi meraih emas di turnamen nanti.

Beberapa pemain terbuang dari skuad Timnas U-23. Satu pemain senior tersisih. Beberapa pemain baru resmi bergabung. Adapula pemain promosi (dari Timnas U-19) yang tak mampu bersaing.

Target juara sudah dibidik dengan sempurna. Tinggal pembidik, apakah Garuda muda mampu membidiknya dengan tuntas dan paripurna.

Persib Bandung menyumbang 3 gelandang sekaligus. Mereka adalah Ricky Kambuaya dan Marc Anthony Klok (senior) dan Rachmat Irianto, pemain yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung.

Klub asal Jawa Timur juga melakukan hal serupa. Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih menjadi kepercayaan Shin Tae-Yong. Begitu juga dengan posisi bek dan gelandang. Masing-masing ditempati oleh Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan (promosi dari Timnas U-19).

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Lima pemain abroad juga masuk ke dalam skuad. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan terakhir Elkan Baggott (Ipswich Town).

Nama terakhir merupakan nama kejutan. Sebab, klubnya yakni Ipswich Town sudah memberi kabar jauh hari sebelumnya kalau pemainnya tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Media-media nasional juga memberitakan kalau Elkan dipastikan tidak akan terdaftar di event SEA Games nanti. Namun, ketika pengumuman skuad kemarin, Elkan justru masuk dan menyingkirkan pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Berikut daftar lengkap pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Kiper
1. Ernando Ari
2. Muhammad Adi Satryo

Bek
3. Asnawi Mangkualam Bahar
4. Rizky Ridho
5. Rio Fahmi
6. Fachruddin Aryanto (senior)
7. Elkan Baggott
8. Alfeandra Dewangga
9. Firza Andika

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Gelandang
10. Marc Klok (senior)
11. Ricky Kambuaya (senior)
12. Rachmat Irianto
13. Marselino Ferdinan
14. Syahrian Abimanyu

Striker
15. Saddil Ramdani
16. Egy Maulana Vikri
17. Witan Sulaeman
18. Muhammad Ridwan
19. Ronaldo Kwateh
20. Irfan Jauhari

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid