Timnas Indonesia

Arhan Tak Kunjung Dimainkan, Tokyo Verdy Gilas Vegalta Sendai 3-4



NOBARTV NEWS – Pratama Arhan tak kunjung dimainkan oleh pelatih Tokyo Verdy dalam ajang J2 League. Terbaru, Arhan absen ketika skuad Verdy melawat ke markas Vegalta Sendai di Yurtec Stadium Sendai. Tanpa kehadiran bek sayap itu, Tokyo Verdy menang dengan skor akhir 3-4.

Seperti yang diketahui, musim ini – kompetisi sepakbola kasta kedua atau J2 League sudah memasuki pekan ke-37. Di pekan ke-37 tersebut, salah satu klub J2 League tempat Pratama Arhan berada melakukan laga tandang ke markas Vegalta Sendai. Saat ini, Verdy tengah mempertahankan diri di klasemen papan atas J2 League. Sedangkan Sendai, tim yang bermarkas di Yurtec Stadium Sendai itu tengah berada di papan tengah.

Tapi sayangnya, dalam lawatan Verdy ke markas Vegalta Sendai itu, bek sayap mereka yakni Pratama Arhan tak dimainkan. Dengan ini, maka Arhan sudah absen sebanyak 37 kali dalam ajang J2 League musim ini. Meskipun sudah berada di Verdy sejak awal musim, namun Arhan kesulitan untuk menjadi pemain inti di posisi wing back kiri. Di posisi tersebut, Verdy memiliki banyak stok pemain hebat. Alhasil, Arhan hanya menjadi korban yang tak pernah mendapatkan kesempatan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Meskipun demikian, sebetulnya, Arhan sudah pernah diturunkan dalam laga-laga penting Tokyo Verdy lainnya. Ia diturunkan sebanyak dua kali – yang dua-duanya dimainkan dalam ajang Emperor's Cup atau Piala Kaisar 2023. Salah satu laga di ajang tersebut yaitu melawan klub sekota FC Tokyo. Sayangnya, Verdy takluk di derbi itu.

Jalannya Pertandingan Vegalta Sendai Vs Tokyo Verdy

Bermain di hadapan suporter tuan rumah tak membuat skuad Verdy kelabakan. Justru, ketika pertandingan baru berjalan enam menit, publik tuan rumah dibuat memaku berkat gol cepat dari gelandang Verdy Hikaru Nakahara.

Gol cepat tim tamu tersebut tak membuat skuad Vegalta Sendai turun mental. Pada menit ke-22, pemain Vegalta asal Korea Selatan Heo Yong-joon sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan dari K. Matsuzaki.

Tapi sayangnya, Vegalta Sendai kembali tertinggal. Pasalnya, pemain mereka Masahiro Sugata membuat gol bunuh diri sehingga Verdy pun unggul 1-2. Dan di menit ke-43, Verdy semakin di atas angin setelah pemain mereka Yuji Kitajima membuat gol ketiga untuk tim tamu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Gol dari Yuji Kitajima tersebut dibalas lagi oleh tuan rumah di penghujung babak pertama. Kali ini, Heo Yong-joon mencetak gol keduanya sehingga skor akhir di babak pertama menjadi 2-3.

Secara mengejutkan, Verdy pada awal babak kedua membuat gol lagi. Bek mereka Ren Kato membuat skor menjadi 2-4.

Tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-71. Lewat sepakan 12 pas, Ryoma Kida membuat skor menjadi 3-4 dan menjadi gol terakhir yang tercipta dari laga tersebut. Alhasil, Verdy menang dengan skor akhir 3-4 dan berhak untuk meraih 3 poin sempurna.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment