Timnas Indonesia

Terinspirasi dari Sang Kakak, Beckham Putra Siap Bawa Indonesia Juara AFF U-23

TOPIK BERITA :


Terinspirasi dari Sang Kakak, Beckham Putra Siap Bawa Indonesia Juara AFF U-23
Beckham Putra dengan sang kakak, Gian Zola

NOBARTV NEWS – Beckham Putra menjadi satu dari 29 nama yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk persiapan jelang AFF U-23 mendatang. Beckham mengaku ingin mempersembahkan juara bagi , seperti yang pernah dilakukan kakaknya, Gian Zola.

Beckham adalah pesepakbola muda yang sedari usia belia sudah memperkuat Persib Bandung. Ia dipromosi untuk bermain di tim Persib Bandung senior sejak tahun 2019. Sebelumnya, selama dua tahun antara tahun 2017 sampai 2018 ia membela Persib Bandung usia 19 tahun.

Kini, namanya termasuk dalam 29 nama yang dipilih Coach Shin. Sebelumnya, ia sempat diragukan oleh salah satu media Vietnam, soha.vn. Selain dirinya, ada Achmad Figo dan Ronaldo Kwateh yang turut kena sindiran media tersebut.

“Meski memiliki nama besar, ketiga pemain ini kemungkinan besar takkan menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di turnamen mendatang. Pasalnya, Shin Tae-yong telah memanggil sederet pemain yang pernah bersinar di 2020 seperti Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan dan Rizky Ridho,” tulis soha.vn.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di sinilah panggung pembuktian yang harus dimanfaatkan oleh Beckham. Memiliki motivasi untuk mengikuti jejak sang kakak, Beckham Putra berambisi untuk merebut Piala AFF U-23. Apalagi, secara kebetulan, venue yang digunakan untuk Piala AFF U-23 tahun ini dengan tahun di mana kakaknya memenangi gelar berada di tempat yang sama yaitu Kamboja.

Dalam sebuah wawancaranya di kanal youtube PSSI, Beckham mengaku siap untuk membela Timnas Indonesia nanti.

“Prestasi kakak menjadi motivasi sendiri bagi saya,” ujar Beckham Putra.

“Saya ingin masuk skuad utama dan membawa Indonesia menjadi juara. Saya mau membanggakan Indonesia,” lanjut pemain pemilik nomor punggung 7 Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan tiga tim lain di grup B Piala AFF U-23 nanti. Malaysia, Myanmar, dan Laos adalah tim-tim yang akan menjadi ujian utama bagi Timnas Indonesia di fase grup.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Turnamen antar negara Asia Tenggara itu akan berlangsung sejak tanggal 14 sampai 26 Februari ini.

“Komposisi pemain merata, bedanya tidak terlalu jauh. Di skuad ini sangat banyak pemain berkualitas yang sangat bisa membawa Indonesia juara di Piala AFF U-23. Kami termotivasi untuk itu,” tutup Beckham Putra.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid