Timnas Indonesia

Penjaga Gawang Timnas U-17 Mendapat Gemblengan Langsung Pelatih Borussia Monchengladbach



NOBARTV NEWS – Penjaga gawang U-17 yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan di Jerman mendapat gemblengan langsung dari pelatih kiper Borrusia Monchengladbach.

Diketahui, skuad Timnas Indonesia U-17 semakin mematangkan diri jelang berlaga di 2023. Setelah melakukan TC dan beberapa laga uji coba di tanah air, sekitar satu mingguan yang lalu, Arkhan Kaka dkk terbang ke Jerman.

Di negara Eropa tersebut, anak asuh Bima Sakti itu mendapat kesempatan untuk melakukan pemusatan latihan dan melakoni beberapa laga uji coba. Untuk saat ini, mereka melakukan TC tersebut di training center milik salah satu klub Bundesliga Jerman Borrusia Monchengladbach.

Diketahui pula, setelah melakukan TC di fasilitas milik Borrusia Monchengladbach itu, skuad Garuda Asia akan kembali melakukan TC di tempat berbeda yakni di markas Borrusia Dortmund. Namun sebelum mereka terbang ke Dortmund, Ji Da-bin dkk terlebih dahulu melakukan beberapa laga uji coba. Baru-baru ini, skuad Timnas U-17 berhadapan dengan TSV Meerbusch U-17. Di laga uji coba itu, Timnas Indonesia U-17 mengalami kekalahan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Dan menariknya, selain diberikan fasilitas berupa lapangan latihan beserta infrastruktur lainnya, anak asuh Bima Sakti itu juga mendapat kesempatan yang amat berharga. Para penjaga gawang Timnas Indonesia U-17 digembleng langsung oleh pelatih kiper Borrusia Monchengladbach.

Kabar itu diketahui lewat unggahan media sosial Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dalam keterangannya, Erick mengaku terus memantau perkembangan skuad Garuda di Jerman lewat jauh (Indonesia).

“Saya terus memantau perkembangan pelatihan Timnas U-17 di Jerman. Kiper U-17 mendapat kesempatan berlatih bersama para pelatih kiper Borussia Monchengladbach,” tulis Erick Thohir.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, perkembangan skuad Garuda Asia di Jerman semakin membaik jelang Piala Dunia U-17. Walaupun suhu Eropa tak seperti di tanah air, namun itu tidak membuat semangat serta motivasi Ji Da-bin dkk terhenti.

“Suhu di bawah 10 derajat tidak menjadi hambatan. Kemampuan mereka semakin baik untuk Piala Dunia November mendatang,” pungkas eks Presiden Inter Milan itu.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Di Piala Dunia U-17 ini sendiri, Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup A bersama tiga kontestan – yang sebelumnya pernah mentas di even serupa. Tiga tim tersebut adalah Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

Di antara tiga calon lawan skuad Garuda itu, Ekuador U-17 adalah tim yang paling kenyang pengalaman. Menariknya, Ekuador U-17 juga akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-17 di partai perdana grup A Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid