Timnas Indonesia

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023



Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023
Jordi Amat

NOBARTV NEWS – Dalam waktu dekat, terhitung sejak tanggal 8 Juni mendatang, akan melakoni laga perdananya di . Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Shin Tae-Yong itu akan berhadapan dengan tuan rumah grup A yaitu Timnas Kuwait. Selain berhadapan dengan Timnas Kuwait, Marc Klok dkk juga akan melawan Timnas Yordania dan Nepal.

Bukan perkara mudah untuk Timnas Indonesia menggejal dua tim asal Asia Barat itu. Sejarah pertemuan pun masih mengunggulkan Kuwait dan Yordania. Timnas Indonesia terbilang tim kecil di hadapan dua tim raksasa Asia tersebut. Namun, bola itu bundar. Semua tim bisa dikalahkan selama pelut akhir belum dibunyikan.

Tanpa Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, Shin Tae-Yong cukup pede dengan skuad yang ada. Shin Tae-Yong punya tiga kartu AS yang siap ia gunakan dalam tiga laga grup A itu. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya adalah tiga pemain kunci yang diharapkan Shin Tae-Yong bisa membawa Timnas Indonesia mendulang poin di grup A.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Senada dengan Shin Tae-Yong, Jordi Amat cukup optimis skuad Garuda bisa mengatasi tiga tim tersebut. Jordi berharap Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Dengan demikian, ia bisa tampil di putaran tersebut (Piala Asia 2023) setelah di babak Kualifikasi Piala Asia ini ia dinyatakan gagal tampil karena administrasi perpindahan kewarganegaraannya belum selesai.

“Saya 100 persen percaya kepada Timnas Indonesia. Saya sudah berlatih bersama mereka dan mengetahui bahwa mereka skuad yang bagus,” terang Jordi Amat.

Jordi menyebut skuad Timnas Indonesia mampu bermain dengan bagus dan kompak. Mantan pemain Swansea City ini sangat yakin Timnas Indonesia mampu lolos dari jeratan dua raksasa Asia itu.

“Intensitas permainan Timnas Indonesia bagus dan kompak. Saya berharap yang terbaik, saya yakin mereka bisa lolos dari Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023,” lanjutnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dilansir dari bola.net, berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 :

8 Juni 2022

Kuwait Vs Timnas Indonesia

11 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Yordania

14 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid