Timnas Indonesia

Usai Cetak Assist Bersama Timnas Indonesia, Saddil Langsung Cetak Gol Bersama Sabah FC



Usai Cetak Assist Bersama Timnas Indonesia, Saddil Langsung Cetak Gol Bersama Sabah FC
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Pemain U-23 dan juga Sabah FC, Saddil Ramdani tidak berhenti menunjukkan kualitasnya sebagai sayap terbaik di Asia Tenggara. Usai membantu Timnas Indonesia U-23 menghempaskan Timor Leste 4 – 1, Saddil baru-baru ini sukses membuat satu gol indah ketika Sabah FC berjumpa Kelantan FA di Malaysia.

Sebelumnya, Saddil tampil sebanyak dua kali untuk Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Saddil masuk sebagai pemain pengganti ketika Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Vietnam. Sayang, di laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 telan kekalahan cukup parah yakni 3 – 0. Namun, di laga keduanya bersama Timnas Indonesia U-23, Saddil sukses mengemas satu assist untuk Witan Sulaeman ketika Timnas U-23 memporak-porandakan pertahanan Timnas Timor-Leste 4 – 1.

Usai membela Timnas Indonesia di dua laga perdana grup A SEA Games 2021, Saddil diwajibkan kembali ke Malaysia untuk membela Sabah FC dalam ajang Piala FA Malaysia. Saddil memang hanya diizinkan meninggalkan klub untuk sementara saja. Yaitu di dua pertandingan awal SEA Games dan di sisa pertandingannya jika Timnas Indonesia tembus ke babak semi-final ataupun final. Berarti, Saddil dipastikan absen ketika Timnas Indonesia menumpas Timnas Filipina 4 – 0 dan di laga terakhir kontra Myanmar.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski baru saja meninggalkan Timnas Indonesia, Saddil langsung nyetel ketika diberikan kesempatan turun sebagai pemain pengganti di laga FA Malaysia. Pelatih Sabah FC, Ong Kim-Swee mencoba peruntungan dengan memasukkan mantan pemain Persela Lamongan itu.

Saat itu, Sabah FC dan Kelantan United sama-sama bermain imbang 1 – 1 hingga 90 menit babak kedua berakhir.

Beruntung bagi Sabah, Saddil tampil sebagai pembeda. Dalam perpanjangan waktu 2 x 15 menit itu, Saddil sukses mencetak gol lewat sepakan jarak jauh. Sabah FC unggul 2 – 1 hingga babak perpanjangan waktu selesai.

Dengan hasil tersebut, Sabah berhak melaju ke babak berikutnya.

Adapun Saddil akan kembali memperkuat Timnas Indonesia usai laga terakhirnya pada Selasa, 17 Mei mendatang ketika Sabah FC menantang Pulau Pinang dalam lanjutan .

Usai dari laga tersebut, Saddil dipastikan terbang ke Vietnam jika Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semi-final. Sayang, di laga penentuan Timnas Indonesia hari ini, Saddil harus absen karena masih berada di Malaysia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Semoga Timnas Indonesia sukses mengalahkan Myanmar dan lolos ke babak semifinal. Penentuan itu (lolos ke semi-final) akan tersaji pada sore hari ini dalam laga hidup mati Garuda muda vs Timnas Myanmar.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid