Timnas Indonesia

Kontra Myanmar di Laga Kedua, Indra Sjafri: Kita Tahu Kualitas Mereka!



NOBARTV NEWS – Pelatih U-22 Indra Sjafri mengaku sudah tahu dengan kualitas Timnas Myanmar U-22 jelang pertemuan mereka sore hari ini.

Seperti yang diketahui, pada sore nanti pukul 16.00, skuad Garuda akan memainkan laga keduanya dalam ajang SEA Games 2023. Laga melawan Timnas Myanmar U-22 itu akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Di laga sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih hasil memuaskan. Timnas Indonesia U-22 berhasil memporak-porandakan gawang Timnas Filipina U-22 tiga gol tanpa balas. Sedangkan Myanmar U-22 juga sukses membungkam Timnas Timor Leste U-22 berkat satu gol tunggal.

Tiga gol Timnas Indonesia sendiri dicetak oleh Marselino Ferdinan di penghujung babak pertama. Gol tersebut dikemas setelah menerima umpan manja dari fullback milik Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi. Adapun dua gol lainnya dihasilkan lewat kaki Irfan Jauhari dan Fajar Fathurrahman. Sekadar diketahui, gol Fajar Fathurrahman dihasilkan dari assist Rio Fahmi juga.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 (atas Filipina) tersebut membuat Rizky Ridho dkk lebih percaya diri jelang laga kedua. Begitupun dengan sang pelatih Indra Sjafri. Indra mengaku sudah menonton secara langsung pertandingan Myanmar U-22 di laga melawan Timor Leste kemarin. Lewat pertandingan tersebut, Indra mengklaim dirinya sudah tahu dengan kekuatan serta kualitas lawannya itu.

“Alhamdulillah kita punya waktu recovery empat hari untuk persiapan yang maksimal dan Alhamdulillah hari ini adalah hari terakhir persiapan kita untuk menghadapi Myanmar. Kemarin kita sudah sempat nonton langsung Myanmar dan sudah tahu kualitas mereka,” kata Indra Sjafri.

Jadi fokus kita per pertandingan. Dari awal saya sudah beri tahu bahwa kita fokus dari pertandingan ke pertandingan. Yang jelas di pertandingan pertama kita selesaikan dengan baik, besok (hari ini) juga kita pingin dengan hasil positif,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain itu, Indra juga mengaku kalau skuadnya saat ini dalam kondisi baik. Tidak ada pemain yang kurang fit atau sedang mengalami cidera. Indra berharap pemainnya untuk tetap fokus, kerja keras, serta disiplin selama mengikuti SEA Games 2023 ini.

“Seperti yang dilihat dari latihan terakhir, kita tidak ada yang cedera dan dalam kondisi fit semua. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras dan disiplin,” ujarnya memungkasi.

Sebelumnya, di SEA Games edisi 2019 lalu, Indra Sjafri juga sempat menukangi Timnas Indonesia. Saat itu, pria kelahiran Sumatera Barat itu sukses membawa Evan Dimas dkk mencapai babak final. Sayangnya, di partai final, skuad Garuda kalah telak atas Timnas Vietnam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment