Timnas Indonesia

Asisten STY Harap Argentina Bawa Kekuatan Terbaiknya di Laga Melawan Indonesia



NOBARTV NEWS – Asisten Shin Tae-yong yaitu Nova Arianto turut menanggapi rencana uji coba dengan Argentina. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, Nova berharap sang lawan membawa kekuatan terbaiknya ketika berjumpa dengan anak asuh Shin Tae-yong itu.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni mendatang, skuad Timnas Indonesia akan kembali memainkan laga FIFA Matchday seperti periode sebelumnya. Di periode sebelumnya Maret kemarin, skuad Garuda berjumpa dengan Timnas Burundi sebanyak dua kali. Laga melawan Burundi disajikan di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Dalam laga tersebut, skuad Timnas Indonesia sukses memenangkan pertandingan awal dengan skor meyakinkan 3-1. Sementara di pertemuan keduanya, skuad Garuda dan Burundi bermain sama kuat 2-2.

Dari kemenangan dan hasil imbang itu, peringkat Timnas Indonesia di rangking FIFA mengalami kenaikan. Sebelum pertandingan, posisi Indonesia di peringkat 151 dunia. Sedangkan pasca pertandingan, setelah FIFA melakukan update terbarunya, Indonesia kini berada di peringkat 149.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sama halnya dengan laga melawan Burundi itu, pada FIFA Matchday Juni mendatang, Timnas Indonesia ditargetkan untuk melakoni dua laga uji coba. Kedua laga uji coba tersebut sejauh ini merujuk pada nama Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Laga melawan Timnas Palestina sudah dikonfirmasi langsung oleh PSSI lewat laman resminya. Sedangkan laga melawan Timnas Argentina, meskipun PSSI belum memberikan keterangannya, namun akun media sosial Timnas Argentina sudah mempublikasikannya pada Senin pagi kemarin.

Dalam keterangannya, AFA atau Federasi Sepakbola Argentina menyebut dalam FIFA Matchday Juni ini, Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan dua tim asal Asia Tenggara. Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Australia dan Indonesia. Laga melawan Australia akan dimainkan lebih dulu di Beijing China kemudian melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni di Jakarta.

Namun sayangnya, sejauh ini PSSI belum berani memastikan laga tersebut akan benar-benar digelar atau tidak. Melalui sang Exco PSSI Arya Sinulingga, ia menyebut pihaknya belum berani memastikan jika tidak ada hitam di atas putih.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Sebelum hitam di atas putih kita enggak berani mengatakan akan terjadi,” kata Arya Sinulingga menanggapi rencana uji coba tersebut.

Sementara itu, asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto berharap jika laga tersebut benar-benar terjadi, sang lawan membawa kekuatan terbaiknya. Tak lain pemain yang diharapkan tampil adalah sang mega bintang Lionel Messi.

“Harapan saya, Argentina dapat menampilkan skuad terbaiknya sehingga kami bisa berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia,” kata Nova Arianto.

Adapun untuk persiapannya jelang laga FIFA Matchday tersebut, Nova menyebut Timnas Indonesia akan mulai melakukan TC pada 5 atau 6 Juni mendatang.

“Betul, rencananya pada 5 atau 6 Juni 2023,” pungkas eks bek tengah Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment