Timnas Indonesia

9 Pemain Akan Dicoret dari Pelatnas SEA Games 2021

TOPIK BERITA :


9 Pemain Akan Dicoret dari Pelatnas SEA Games 2021
Ricky Kambuaya

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong akan mendaftarkan 20 pemain untuk mengikuti SEA Games 2021. Berarti, ada 9 nama yang akan hilang dari 29 nama yang sudah dipanggil sebelumnya.

Di antara 29 tersebut, terdapat dua pemain yang hampir pasti tidak dibawa ke SEA Games di Vietnam. Keduanya adalah Saddil Ramdani dan Elkan Baggott. Dua punggawa itu terganjal izin klub sehingga tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Di antara mereka, ada 4 pemain senior yang dipanggil PSSI. Namun, berdasarkan regulasi yang sudah ditetapkan sebelumnya, hanya 3 pemain senior yang diperbolehkan mengikuti turnamen. Berarti, dari 20 nama pemain yang didaftarkan nanti, 17 di antaranya pemain muda di bawah usia 23 tahun dan 3 di antaranya adalah pemain senior dengan usia di atasnya.

Empat pemain senior yang dipanggil adalah Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura FC), dan Marc Anthony Klok (Persib Bandung). Itu berarti salah satu dari empat nama di atas dipastikan akan dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan hal tersebut di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta.

“Nanti tidak 29 pemain, yang diambil Shin Tae-yong jumlahnya 20 pemain untuk Timnas Indonesia U-23,” jelas Iriawan.

Lebih lanjut, Iriawan tidak mengetahui siapa saja pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Untuk hal itu, ia menyerahkan semuanya kepada pelatih Shin Tae-Yong.

“Saya tidak tahu siapa saja yang diambil. Saya serahkan ke Shin Tae-yong. Sebab, dia yang punya catatannya. Kita tunggu saja,” jelasnya lagi.

Untuk saat ini, 6 pemain yang berkarir di luar negeri telah dipanggil PSSI. Ke-enam nama tersebut kemungkinan besar tidak akan mengikuti pemusatan latihan, namun tetap diharapkan untuk hadir ketika SEA Games 2021 berlangsung.

“Ini masih proses komunikasi, surat-menyurat. Yang jelas mereka kalau tidak bisa ikut pemusatan latihan di Jakarta, tapi langsung ke Korea Selatan,” jawab Iriawan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Iriawan berharap agar pemain yang berkarir di luar negeri itu bisa tampil dan tentunya mendapatkan izin dari klubnya.

“Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik, keenam pemain itu bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021,” tutup Iriawan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid