Timnas Indonesia

Usai Piala Toulun 2022, Timnas U-19 Ikuti Piala AFF U-19

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSIndonesiaKambojaMalaysiaPiala AFFShin Tae YongSingapura


Usai Piala Toulun 2022, Timnas U-19 Ikuti Piala AFF U-19
Latihan Timnas Indonesia U-19

NOBARTV NEWS – Piala Toulun 2022 telah berakhir, namun itu bukan menjadi akhir dari turnamen yang akan diikuti Timnas U-19 di tahun ini. Usai mengikuti Piala Toulun 2022, Timnas U-19 akan kembali mengikuti turnamen yang akan diselenggarakan di tanah air yakni Piala AFF U-19.

Namun sebelumnya mereka akan menetap di Eropa terlebih dahulu. Sebab sesuai rencana sebelumnya, anak asuh Shin Tae-Yong itu akan mengikuti pemusatan latihan sebelum kembali ke Indonesia. Direncanakan, ada empat negara yang menjadi opsi tempat mereka akan digodok sebelum pulang. Kroasia, Spanyol, Bosnia, dan Turki. Keempat negara tersebut menjadi opsi tempat Ronaldo Kwateh dkk berlatih.

Baru kemudian di bulan Juli mendatang, mereka akan mengikuti turnamen Piala AFF U-19. Indonesia sendiri bertindak sebagai tuan rumah dan pada Kamis kemarin, telah dilakukan babak drawing untuk penentuan grup.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tim kuat seperti Timnas Thailand U-19 dan Vietnam U-19. Sedangkan negara tetangga, Malaysia berada di grup B tergabung dengan Singapura, Laos dan beberapa tim lainnya.

Peluang Indonesia sangat sulit untuk keluar sebagai juara ataupun runner-up. Sangat berbeda dengan Malaysia dan Singapura yang hampir dipastikan finis di urutan 1 dan 2 – mengingat lawan-lawan yang dihadapinya di grup B terbilang cukup mudah untuk ditaklukkan.

Direncanakan, turnamen mini ini akan diselenggarakan di dua tempat yakni di Jakarta dan Bekasi. Laga perdana akan dimulai pada tanggal 2 Juli sampai 15 Juli 2022.

Turnamen yang digelar pertama kali pada tahun 2002 ini pernah membawa Indonesia menjadi juara. Tepatnya pada tahun 2013. Saat itu, Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah dan skuad muda Indonesia ditangani oleh Indra Sjafri atau Direktur Teknik PSSI saat ini. Tahun itu juga pernah menjadi tahun emas – di mana Indonesia digadang-gadang akan memiliki skuad mentereng di masa mendatang.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Evan Dimas, Maldini Pali, Paulo Sitanggang adalah salah tiga sederet bintang muda Timnas Indonesia saat itu. Sayang, Evan Dimas yang digadang-gadang akan menjadi bintang Timnas Indonesia justru terperangkap bermain di kompetisi domestik.

Semoga di event yang akan diselenggarakan kurang dari 1 bulan lagi itu membawa Timnas Indonesia U-19 menorehkan prestasi seperti pendahulunya. Bertanding di kandang sendiri dan dengan pengalaman mengikuti turnamen sekelas Piala Toulun, maka sudah seharusnya Timnas muda Indonesia keluar sebagai pemenangnya.

Berikut pembagian grup Piala AFF U-19 2022 :

Grup A: Indonesia, Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam. Filipina

Grup B: Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Usai Piala Toulun 2022, Timnas U-19 Ikuti Piala AFF U-19 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid