Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Tak Masuk Skuad KMSK Deinze di Laga Perdana Challenger Pro League



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan tak akan dimainkan di laga perdana KMSK Deinze pada ajang Challenger Pro League musim ini.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu esok (13/8), KMSK Deinze akan bertandang ke markas Patro Eisden di Patro Stadion dalam laga perdananya di ajang Challenger Pro League. Setelah melakukan berbagai persiapan di pra-musim kemarin, dimulai dari TC dan uji coba di Belanda – lalu berlanjut ke Belgia, anak asuh Marc Grosjean itu siap untuk bermain di kompetisi resmi.

Musim lalu, KMSK Deinze gagal promosi ke kasta tertinggi atau Jupiler Pro League. Namun di musim ini, tim yang bermarkas di Burgemeester Van de Wielestadion itu siap untuk menggapainya.

Tapi sayangnya, di laga perdananya dalam partai pembuka Challenger Pro League, Deinze tak akan diperkuat oleh gelandang serang mereka Marselino Ferdinan. Pemain berkebangsaan Indonesia dan dua pemain Deinze lainnya tak bisa dibawa dalam laga perdana tersebut. Dua pemain lain yang dimaksud adalah Andreas Spegelaere dan Steve de Ridder.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dalam keterangannya, akun media sosial resmi klub menyebut Marselino dan dua rekannya itu tak dibawa karena faktor kesehatan. Kemungkinan, faktor kesehatan yang dimaksud adalah ketiganya saat ini sedang mengalami cedera. Adapun untuk Ilhan Fandi, striker Deinze yang juga berasal dari Asia Tenggara Singapura itu dibawa oleh sang pelatih Marc Grosjean.

“Marselino Ferdinan, Andreas Spegelaere dan Steve de Ridder tidak ada dalam daftar skuad karena alasan medis atau kesehatan,” rilis KMSK Deinze lewat unggahan media sosialnya.

Tanpa ke-tiga pemainnya itu, Marc Grosjean hanya membawa 19 pemain saja. 19 pemain tersebut terdiri dari 3 penjaga gawang, 6 pemain bertahan, 5 pemain tengah, dan 6 striker atau pemain depan.

Sementara itu, dalam wawancara sebelumnya, Marselino berhasrat untuk membawa Deinze promosi ke kasta tertinggi Liga Belgia pada musim ini. Harapan itu Marselino sampaikan ketika ia melakukan wawancara dengan Playsia TV Senin (7/8) kemarin.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kita punya tim yang bagus, dengan pemain yang berkualitas. Jadi kita bisa kerja keras di latihan dan pertandingan,” kata Marselino dikutip dari YouTube PlaysiaTV.

“Semoga yang kita harapkan untuk promosi ke divisi satu (Liga Belgia) semoga terjadi,” pungkas pemain kelahiran Surabaya itu.

Tapi sayangnya, seperti yang disebutkan tadi, Marselino tidak akan dibawa ke markas Patro Eisden. Walaupun demikian, eks pemain Persebaya Surabaya itu masih memiliki kesempatan untuk bermain di pekan ke-2 yang di mana – KMSK Deinze akan menjamu Oostende pada 20 Agustus mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment