Timnas Indonesia

Lagi, Erick Thohir Temui Presiden JFA Tashima Kohzo, Bahas Apa?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali melakukan pertemuan dengan Presiden JFA Tashima Kohzo.

Seperti yang diketahui, pada Kamis kemarin, Erick Thohir mengunggah momen pertemuannya kembali dengan Presiden JFA Tashima Kohzo. Pertemuan tersebut diunggahnya lewat akun media sosial instagram. Sebelumnya, Erick dan Presiden JFA tersebut melakukan pertemuan pertamanya di Tokyo Jepang.

Pertemuan pertamanya saat itu membahas tentang beberapa kerjasama antara kedua federasi. JFA sepakat untuk memberikan bantuan berupa dua instruktur wasit yang akan dikirimkan mereka guna melatih para wasit di Indonesia. Tak hanya itu saja, JFA juga siap merekomendasikan beberapa pelatih asal Jepang untuk menukangi wanita. Menariknya, lewat JFA pula, PSSI mencetuskan ide untuk mengkomersialkan kegiatan tim nasional Indonesia.

Adapun kemarin, dalam pertemuan kedua antara Erick dan Tashima Kohzo tersebut, Ketua Umum PSSI membongkar sedikit hasil pertemuannya lewat akun media sosialnya. Kata Erick, ia sudah menerima beberapa kandidat calon pelatih Timnas Indonesia wanita asal Jepang. CV para calon pelatih itu juga sudah diterima oleh PSSI.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Pada kesempatan ini, saya juga mendapat beberapa CV calon pelatih Timnas Putri Indonesia dari Jepang. Mohon doa yang terbaik, semangat terus untuk berproses!” tulis Erick Thohir lewat akun media sosialnya.

Selain itu, Erick secara pribadi dan juga federasi (PSSI) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada JFA karena sudah didatangkan dua instruktur wasit asal Jepang yaitu Yoshimi Ogawa dan Toshiyuki Nagi. Diketahui, kedua instruktur tersebut beberapa waktu lalu telah melakukan seleksi terhadap wasit-wasit yang akan memimpin pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 musim 2023-2024 mendatang.

“Saya kembali bertemu Presiden Japan Football Association Tashima Kohzo, untuk menyampaikan terima kasih,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Karena JFA sudah mengirimkan dua instruktur wasit yakni: Yoshimi Ogawa dan Toshiyuki Nagi. Mereka telah mendidik wasit Indonesia untuk persiapan liga 1 dan 2 dengan serius,” tutup Erick Thohir.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain melakukan kerjasama dengan JFA, PSSI juga telah melakukan kerjasama lainnya dengan DFB (Federasi Sepakbola Jerman). Bersama DFB, Erick sepakat untuk mendatangkan Direktur Teknik PSSI yang baru dari negara Eropa itu.

Didatangkannya Dirtek baru itu disebabkan Indra Sjafri selaku Dirtek sebelumnya akan fokus membesut Timnas Indonesia U-23. Oleh karenanya, demi tidak menganggu sang pelatih, PSSI pun berencana mendatangkan Dirtek asingnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment