Timnas Indonesia

Asnawi Ikut Latihan Timnas U-23, Media Vietnam Ketar-ketir!



Asnawi Ikut Latihan Timnas U-23, Media Vietnam Ketar-ketir!
Asnawi Mangkualam Bahar dalam sesi latihan terakhir terbaru Timnas U-23

NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar telah bergabung di pemusatan latihan Timnas U-23. Diprediksi, sang pemain akan diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong dalam ujicoba terakhir menghadapi Daejeon Hana Citizen FC.

Dalam unggahan akun sosial media PSSI, tampak bek sayap Ansan Greeners itu sedang berlatih menggunakan jersey latihan Timnas Indonesia. “Welcome back Asnawi!” Bunyi keterangan foto tersebut.

Beberapa sumber mengatakan Ansan Greeners belum memastikan apakah Asnawi diberikan izin untuk terbang ke Vietnam. Hal ini dikarenakan nama Asnawi cukup diperhitungkan akhir-akhir ini. Dalam laga sebelumnya (Ansan vs Daejon Hana), Asnawi diturunkan pada pertengahan babak pertama hingga berakhirnya laga. Asnawi berkesempatan gabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia dikarenakan ia dan rekannya (Skuad Timnas U-23) berada di tempat yang sama (Korea Selatan). Usai menjalani uji coba terakhir, Asnawi akan kembali ke klubnya.

Sebelum Asnawi bergabung dengan Timnas Indonesia, salah satu media Vietnam, soha.vn mengaku bahagia (absennya Asnawi) dengan hal tersebut. Media tersebut berbangga jika Asnawi tidak diikutsertakan oleh Shin Tae-Yong. Hal ini dikarenakan Indonesia akan menjadi lawan berat Vietnam di laga perdana grup A SEA Games 2021.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Nama Asnawi kini cukup diperhitungkan di level sepakbola Asia Tenggara. Di tahun lalu, Asnawi tampil cemerlang dengan membuat salah satu assist sempurna untuk gol Witan Suleman. Namun dengan kemungkinan Asnawi bisa tampil bersama timnas Indonesia, hal itu akan membuat media tersebut kini ketar-ketir.

“Pelatih Park Hang-seo menerima kabar baik. Media Korea baru saja mengumumkan kabar gembira bagi Vietnam U-23 terkait situasi pasukan Indonesia U-23,” tulis media tersebut.

“Media Chosun (Korea) mengungkap informasi yang sangat penting, yakni Ansan Greeners menolak melepaskan Asnawi untuk timnas Indonesia U-23. Artinya Shin Tae-yong hampir pasti kehilangan bek kunci,” tulisnya lagi.

Di sisi lainnya, pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook mengaku takut jika melepas mantan pemain PSM Makassar itu ke Timnas Indonesia.

“Jika melepaskannya, saya takut kekuatannya melemah. Dan jika tidak melepaskannya, saya khawatir dengan pelatih Shin,” ujarnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Setelah Asnawi bergabung bersama Timnas U-23, Soha.vn belum membuat berita terkait hal itu.

Jika pada akhirnya Asnawi bergabung, maka ia akan menjadi momok sempurna untuk Timnas U-23. Asnawi biasa bergerak di sisi sayap kanan Timnas Indonesia. Selain Asnawi, Timnas U-23 juga memiliki bek sayap kanan lainnya yakni Bagas Kaffa. Musim lalu, Bagas tampil memukau bersama Barito Putera di .

Penampilan saudara kembar Bagus Kahfi ini cukup menarik perhatian. Dia tampil impresif bersama Barito Putera dan menjadi salah satu pilar penting Barito. Bagas ikut membantu klub tersebut terbebas dari jurang degradasi di musim lalu.

Apapun keputusan di kemudian hari, semoga Asnawi bisa tampil bersama Timnas Indonesia – serta memberikan penampilan terbaiknya untuk klub asal Korea Selatan itu.

Semoga pelatih Cho Min-kook memberikannya izin untuk meninggalkan klub untuk sementara – agar target PSSI untuk menjuarai turnamen tersebut terbuka lebar.

Bukan bermaksud untuk menggantungkan harapan kepada Asnawi seorang. Hanya saja, dengan hadirnya Asnawi, maka target juara yang diusung PSSI lebih terbuka lebar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid