Timnas Indonesia

Bernardo Tavares Harap Trio PSM Dapat Jam Terbang di Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap trio anak asuhnya mendapatkan menit bermain di laga Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni ini.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni ini, skuad Garuda pimpinan Shin Tae-yong akan memainkan dua laga bertajuk FIFA Matchday. Pertama, laga tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Kedua, Marc Anthony Klok dkk akan berjumpa dengan tim kuat Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta beberapa hari sesudahnya (19 Juni).

Sejak 6 Juni kemarin, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang berpusat di kota Surabaya. Namun sayangnya, di pemusatan latihan tersebut, tidak semua pemain sudah bergabung. Di antara banyaknya pemain yang belum bergabung itu, tiga di antaranya merupakan punggawa Juku Eja (julukan PSM Makassar). Ketiga pemain tersebut belum bergabung lantaran masih membela timnya di play off Liga Champions Asia melawan Bali United.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Semalam, Bali United dan PSM Makassar memainkan leg kedua dalam babak play off Liga Champions Asia. Di laga tersebut, PSM Makassar takluk lewat babak adu penalti.

Usai membela PSM, trio pemain yang mendapatkan panggilan untuk TC yakni Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, dan Yakob Sayuri dipastikan akan bergabung dengan TC tersebut. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan Shin Tae-yong demi meningkatkan mental serta fisik pemainnya jelang duel pertama versus Palestina.

Atas terpanggilnya ketiga pemainnya itu, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyampaikan sebuah harapan. Pelatih asal Portugal itu berharap tiga pemainnya mendapatkan jam terbang bersama skuad Garuda pimpinan Shin Tae-yong.

“Saya harap semua pemain kami dapat kesempatan. Akan tetapi, itu ada di tangan pelatih timnas,” ujar Bernardo Tavares.

Lebih lanjut, sang pelatih juga berharap skuad Garuda mencatatkan hasil positif di dua laga yang akan dimainkannya.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Saya harap mereka dalam satu timnas bisa mendulang hasil bagus dalam dua game ke depan,” katanya menambahkan.

“Penting bagi untuk dapatkan hasil yang bagus. Hasil yang bagus di dua laga ini bukan hanya Argentina, tapi juga Palestina juga,” katanya memungkasi.

Menariknya, salah satu pemain PSM yang mendapatkan panggilan yakni Reza Arya Pratama merupakan pemain debutan di Timnas Indonesia saat ini. FIFA Matchday Juni ini merupakan kali pertama dirinya mendapatkan panggilan. Panggilan tersebut tak lepas dari kinerja positif sang penjaga gawang bersama PSM Makassar.

Musim lalu, Reza menjadi kiper utama PSM Makassar. Tak hanya itu saja, ia juga sukses membawa tim asal Sulawesi Selatan itu meraih juara Liga 1 musim 2022-2023.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bernardo Tavares Harap Trio PSM Dapat Jam Terbang di Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments