Timnas Indonesia

Sudah Ketemu Presiden Soal Rangkap Jabatan, Begini Keterangan Zainudin Amali



NOBARTV NEWS – Senin, 20 Pebruari kemarin, para pimpinan baru PSSI sudah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Pertemuan tersebut pertama kali dilakukan semenjak KLB PSSI dilakukan. Di kesempatan itu pula, Menpora RI Zainudin Amali memberitahu presiden bahwa ia juga terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Sebagaimana diketahui, di Kongres Luar Biasa PSSI kemarin, Menpora RI Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum untuk mendampingi Ketum terpilih Erick Thohir. Sejatinya, nama Amali tak terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI karena di pemilihan ulang, namanya berada di urutan ketiga. Namun karena Yunus Nusi yang saat itu berada di peringkat kedua memundurkan diri, maka otomatis Amali naik menggantikannya. Sementara itu, kita ketahui bersama bahwa Amali juga merupakan Menpora RI (Menteri Pemuda dan Olahraga) yang bertugas sebagai pimpinan untuk seluruh cabang olahraga di Indonesia termasuk sepak bola.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Oleh sebab itu, di sela pertemuan pimpinan PSSI dengan Presiden RI Joko Widodo kemarin, Amali juga menyampaikan perihal terpilihnya ia menjadi Waketum PSSI itu. Dalam keterangannya usai rapat, Amali menyampaikan bahwa dirinya mendapat restu dari Jokowi untuk fokus menangani sepak bola tanah air. Namun ia tak menjawab dengan jelas terkait dirinya apakah akan mundur dari jabatannya sebagai Menpora RI atau tidak.

“Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke Pak Presiden. Tentu beliau tahu tentang saya terpilih sebagai Waketum PSSI. Beliau serahkan ke saya karena saya sampaikan ke teman-teman harus memilih,” kata Zainudin Amali.

Lebih lanjut, kata Amali, Presiden RI Joko Widodo memahami kondisinya saat ini.

“Saya sampaikan ke Presiden, saya ingin fokus dan konsentrasi mengurus sepak bila menjadi Waketum PSSI dan itu dipahami beliau. Beliau sampaikan ke saya dan saya diizinkan konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola mendampingi Pak ET (Erick Thohir), Bu Ratu Tisha, dan teman-teman exco. Masa saya harus jelaskan lagi. Pokoknya saya sudah dapat izin dari bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepak bola,” ujarnya memungkasi.

Selain pembicaraan khusus antara Amali dengan presiden Joko Widodo, pertemuan tersebut juga membahas rencana PSSI ke depan. Seperti pembangunan training center untuk yang dikabarkan akan dibangun di IKN. Pemerintah RI melalui sang presiden juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan TC tersebut.

Kabar menariknya, TC tersebut akan dilengkapi dengan empat lapangan latihan untuk skuad Garuda Indonesia nantinya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments

    1. Mungkin dia mundur karena hanya tinggal 1 tahun lagi masa jabatannya jadi Menpora sedangkan di PSSI dia baru diangkat dan menjabat sampai 2027 kalau gak salah jadi ya mending milih yang lama lagi menjabat nya

    1. Dan sekarang dia menjabat sebagai Waketum 1 PSSI karena alasan “berpengalaman” daripada ibu Tisha ada yang tau pengalaman dia yang mentereng drpd Bu Tisha sehingga menjadi Waketum PSSI 1 🤔🤔