Timnas Indonesia

Drawing 16 Besar Carabao Cup: Elkan Baggott cs Jumpa Klub Justin Hubner Wolverhampton Wanderers!



NOBARTV NEWS – Gillingham FC dipastikan lolos ke 16 besar usai menaklukkan tim EPL Brentford FC. Di babak 16 besar, Elkan Baggott dkk akan kembali berjumpa tim EPL lainnya yakni Wolverhampton Wanderers. Tim berjuluk Wolves ini diperkuat oleh beberapa pemain bintang seperti Hwang He-chan, Diego Costa, hingga Justin Hubner.

Gillingham FC menjadi satu-satunya tim asal League Two atau kasta ke-empat yang melaju sejauh ini. Sedangkan 15 tim lainnya berasal dari berbagai kasta sepak bola Inggris. Di babak 16 besar, tim Elkan Baggott menjadi tim yang bermain di kompetisi paling bawah di antara tim-tim lainnya.

Selain Wolverhampton Wanderers, beberapa tim EPL juga lolos ke babak 16 besar Carabao Cup. Sebut saja seperti Manchester United, Leicester City, Manchester City hingga Liverpool. Partai super juga bakal tersaji di ajang ini yakni laga yang mempertemukan Manchester City dan Liverpool.

Dari segi kualitas, lawan The Gills di babak 16 besar ini jauh lebih kuat dari Brentford FC. Maka di laga nanti Neil Harris tidak bisa menyepelekan sang lawan. Sebab sebagaimana diketahui, di pertandingan 32 besar kemarin, Gillingham bisa lolos setelah melalui babak adu penalti. Maka daripada itu, besar kemungkinannya Baggott akan kembali diandalkan oleh sang pelatih karena lawan yang akan dihadapi jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Elkan Baggott Masih Dibutuhkan, Terancam Gagal Bela Indonesia di Piala AFF 2022

Beberapa waktu lalu, Baggott sempat mengemukakan bahwa ia akan pulang ke Indonesia pada akhir tahun ini atau menjelang 2022.

“Cuaca akan dingin dan jadwal pertandingan akan semakin longgar, terutama karena ada piala dunia. Saya akan mewakili negara saya [Indonesia] sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan energi baru,” ujarnya pada akhir Oktober kemarin.

“Saya ingin tampil sebanyak mungkin musim ini bersama Gillingham, kemudian saya fokus penuh untuk Piala Asia. Saya akan lakukan tahap demi tahap satu per satu. Piala Asia adalah salah satu fokus saya dan berusaha maksimal musim ini,” ujarnya menambahkan.

Menilik jadwal padat yang bakal dilakoni Gillingham, Baggott bisa saja terancam gagal pulang dan membela . Terlebih setelah keluarnya drawing babak 16 besar Carabao Cup, laga pertama Indonesia di Piala AFF sangat berdekatan dengan laga di ajang tersebut. Piala AFF 2022 akan dihelat pada pertengahan Desember mendatang. Timnas Indonesia akan menjalani partai pertamanya melawan Kamboja pada 23 Desember 2022. Sedangkan laga antara Gillingham melawan Wolverhampton akan dilangsungkan tiga hari sebelumnya yakni pada tanggal 20 Desember 2022.

Pada tanggal 26, Gillingham dijadwalkan akan menjamu Colhester dalam ajang League Two. Dengan demikian, pulang atau tidaknya Baggott (membela Timnas Indonesia) harus dimaklumi oleh segenap suporter Timnas Indonesia.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments