Timnas Indonesia

Kembali Menggila! Saddil Ramdani Cetak Gol & Assist untuk Kemenangan Telak Sabah FC atas Penang 4-1



NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani kembali menunjukkan tajinya di . Menjamu Penang FC dalam lanjutan Liga Super Malaysia, tim Saddil Ramdani Sabah FC tumpas perlawanan sang tamu dengan skor telak 4-1. Saddil mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan anak asuh Ong Kim-swee itu.

Meski dipastikan gagal merengkuh gelar juara Liga Super Malaysia, namun Saddil Ramdani cs tetap tampil perkasa. Menjamu tim juru kunci Penang FC, Sabah tetap memberikan penampilan terbaiknya. Hal itu bisa dilihat dari starting line up yang diturunkan oleh sang pelatih. Saddil Ramdani masuk sebagai pemain inti dalam laga ini.

Pada menit ke-33, kapten Sabah FC Badrol mencetak gol untuk tuan rumah. Gol tersebut juga menjadi satu-satunya gol yang dicetak pada babak pertama.

Di babak kedua – tepatnya pada menit ke-70, tuan rumah dikejutkan oleh gol penyeimbang dari Adib Abdul Ra'op. Bermula dari sepakan pojok, salah satu pemain Penang sukses menyundul bola. Namun bola sundulan tersebut masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Sabah – yang sayangnya bola tepisan tersebut kembali disundul oleh Adib dan masuk ke jala gawang.

Namun skor imbang hanya bertahan selama dua menit saja. Park Tae-su sukses membuat tuan rumah unggul setelah menuntaskan assist berkelas dari Saddil Ramdani. Pemilik goyang pecel lele itu melepas umpan dari tendangan free-kick yang kemudian disundul Park dengan sempurna.

Pada menit ke-80, Saddil akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Eks pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu cetak gol lewat titik putih. Bola sepakan Saddil sangat keras dan terarah ke pojok kiri bawah penjaga gawang. Meski sang penjaga gawang berhasil menebak arah bola, namun bola yang menghujam keras tak mampu ia selamatkan.

Menjelang bubar, Sabah kembali mencetak gol keempat sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Gelandang serang Sabah Stuart Wilkin mencetak gol keduanya sepanjang musim Liga Super Malaysia 2022/2023.

Atas kemenangan ini, Sabah tetap bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan raihan 39 poin. Bagi Sabah, posisi kedua menjadi satu-satunya target yang bisa mereka kejar musim ini – karena tim peringkat pertama Johor Darul Takzim terlalu perkasa untuk dikalahkan. Bahkan, klub Jordi Amat itu sudah memastikan diri sebagai juara meski liga belum menyelesaikan seluruh pertandingannya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments