Timnas Indonesia

Berkat Nama Besar Erick Thohir, Argentina Terima Uji Coba Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Rekam jejak Erick Thohir sebelum menjadi Ketua Umum PSSI benar-benar berpengaruh di dunia sepakbola internasional. Presiden AFA Claudio Fabian Tapia menyebut nama besar Erick di Argentina membuat pihaknya setuju untuk menerima tawaran uji coba dengan .

Seperti yang diketahui, pada bulan ini, skuad Garuda akan memainkan dua bertajuk FIFA Matchday. Kedua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia. Di laga pertamanya, skuad Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Adapun di pertandingan keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan meladeni perlawanan tim kuat Argentina. Laga melawan juara dunia tersebut akan disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Rencananya, duel tersebut akan dihelat pada 19 Juni atau beberapa hari usai melawan Timnas Palestina.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Baru-baru ini, Claudio Fabian Tapia selaku Presiden AFA atau Federasi Sepakbola Argentina mengemukakan fakta menarik di balik alasannya menerima tawaran uji coba dari Timnas Indonesia. Kata Fabian, nama besar Erick Thohir di Argentina menjadi alasannya. Kata Fabian, Erick adalah orang terpandang di Argentina. Oleh sebab itu, nama besar Erick (di Argentina) menjadi muasal pihaknya mau menerima tawaran tersebut.

Sebelum menjadi Ketua Umum PSSI, Erick tercatat sebagai Presiden Inter Milan. Erick kala itu menyelematkan klub tersebut dari krisis finansial. Berkat dirinya lah, Inter Milan kala itu bertahan dan mampu eksis sampai saat ini. Peran Erick tentunya menjadi sorotan hingga penjuru dunia. Namanya tidak hanya dikenal di Italia saja – namun hingga negara Amerika Latin seperti Argentina.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” ujar Presiden AFA Claudio Fabian Tapia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain itu, Fabian juga ingin memberikan pengalaman bermain kepada para punggawa Timnas Indonesia. Menurutnya, melawan juara dunia seperti Argentina tidak akan mudah.

“Bermain dengan juara Qatar itu tidak akan mudah,” katanya menambahkan.

Walaupun Argentina jelas diunggulkan, namun sang presiden enggan meremehkan. Bahkan, Fabian menyebut Indonesia patut diwaspadai sebab di dalamnya terdapat Shin Tae-yong yang dirinya pun mengakui kemampuannya.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” pungkas Claudio Fabian Tapia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment