Timnas Indonesia

Marselino Tak Ikut TC, Begini Kata PSSI



NOBARTV NEWS U-20 tengah mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Asia U-20 2023. Namun salah satu pemain kuncinya yakni Marselino Ferdinan justru sedang berada di Belgia. Apa kata PSSI terkait hal itu?

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain kunci Shin Tae-yong. Ia selalu menjadi pemain inti untuk tiga kelompok umur Timnas Indonesia. Marselino selalu tampil di Timnas U-19, U-23, dan senior. Pemain muda tersebut menjadi satu-satunya pemain yang sukses membawa Timnas U-19 dan tim senior Indonesia mentas di Piala Asia U-20 dan Piala Asia 2023.

Namun sayang, di saat dirinya sedang sangat dibutuhkan di TC jangka panjang Garuda muda, sang pemain justru tengah berada di luar negeri – tepatnya di Belgia. Beberapa waktu lalu, gelandang serang Timnas Indonesia itu telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub divisi kedua KMSK Deinze.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Keputusan (hijrah ke luar negeri) itu diambil Marselino sekitar satu minggu yang lalu sedangkan pengumuman terkait daftar pemain yang akan mengikuti TC tersebut belakangan. Hal itu membuat Marselino kemungkinan besar tidak bisa membersamai Timnas Indonesia di pemusatan latihan kali ini.

Lalu apa kata PSSI terkait hal tersebut?

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto memberikan komentarnya. Asisten Shin Tae-yong itu tak bisa memastikan terkait nasib Marselino Ferdinan. Apakah sang pemain akan bergabung dengan pemusatan latihan tersebut atau tidak. Karena KMSK Deinze sendiri baru meresmikan pemainnya – bahkan Marselino sudah mengikuti pemusatan latihan bersama klub barunya itu.

“Ditunggu updatenya ya, (terkait Marselino Ferdinan)” terang Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

Meski Marselino pada akhirnya tak bisa mengikuti pemusatan latihan tersebut, semoga ia sudah bisa membela Timnas Indonesia di turnamennya langsung. Di bulan Maret mendatang, skuad Garuda muda akan terbang ke Uzbekistan guna mengikuti even Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Uzbekistan. Adapun dua tim lainnya adalah Irak dan Suriah.

Sejauh ini, ketiga calon lawan Timnas Indonesia itu sudah memulai pemusatan latihan – bahkan telah melakoni beberapa laga uji coba. Adapun Indonesia, sejauh ini, Shin Tae-yong masih belum mengungkapkan rencana uji coba – sebab pemusatan latihan tersebut baru dimulai pada awal Pebruari ini.

Usai dari Piala Asia U-20 ini, Garuda muda akan kembali bermain di 2023. Di even tersebut, Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Maka daripada itu, tenaga Marselino di dua even tersebut akan sangat dibutuhkan. Semoga kepastian terkait nasib sang pemain segera diumumkan oleh PSSI.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments