Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Asnawi Bantu Jeonnam Bantai Eks Klubnya, Marselino Tak Kunjung Dimainkan



NOBARTV NEWS – Sebanyak 10 pemain abroad tersebar di klub-klub luar negeri. Berikut raport mereka dalam kompetisi yang diikutinya masing-masing.

1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani tampil hampir sepanjang pertandingan di laga 2023 beberapa waktu lalu. Di pertandingan tersebut, Sabah berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali dalam matchday kedua. Saddil berhasil menjadi bintang kemenangan Sabah dengan tiga assist yang ia torehkan di laga itu. Laga tersebut berakhir kemenangan bagi Sabah dengan skor akhir 0-5.

2. Jordi Amat

Jordi Amat dimainkan sebagai starter di laga Asia kontra BG Pathum United beberapa waktu lalu. Di laga ini, JDT sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-4. Sayangnya, di laga ini Jordi tak bermain penuh setelah mengalami cedera. Cedera tersebut juga membuat Amat batal memperkuat skuad Garuda di 2026 mendatang.

3. Elkan Baggott

Ipswich Town menjamu Preston North End di lanjutan EFL Championship Sabtu malam kemarin. Sayangnya, Baggott tak dimainkan di laga ini. Tanpa kehadiran Baggott, anak asuh Kieran McKenna itu sukses mengalahkan sang tamu 4-2.

4. Pratama Arhan

Untuk kesekian kalinya, Arhan tak kunjung mendapat kesempatan untuk turun bersama Tokyo Verdy. Begitupun dengan laga yang dimainkan Verdy Sabtu kemarin (7/9). Di laga tersebut, Verdy berhasil membungkam Oita Trinita dengan skor tipis 1-0 di ajang J2 League.

5. Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi hanya dimainkan tak lebih dari satu babak ketika Jeonnam menjamu Ansan Greeners di ajang K League 2. Padahal, lawan yang dihadapi Jeonnam tersebut adalah mantan klub Asnawi Mangkualam.

Meskipun demikian, Jeonnam di laga tersebut berhasil mengalahkan The Green Wolves dengan skor tipis 3-2.

6. Sandy Walsh

Akhir pekan lalu KV Mechelen melawat ke markas Anderlecht di ajang Jupiler Pro League. Bek sayap naturalisasi Sandy Walsh dimainkan sebagai starter. Sayangnya, Sandy bermain selama 58 menit di laga ini. Alhasil, ia tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan setelah dipecundangi sang tuan rumah 3-1.

7. Marselino Ferdinan

Pada dini hari tadi klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze mengunjungi tim papan bawah Lierse Kempenzonen untuk berduel di ajang Challenger Pro League. Sayangnya, untuk kesekian kalinya pada musim ini, Marselino tak bermain. Dikabarkan, eks pemain Persebaya Surabaya itu sedang dilanda cedera. Selain itu, Marselino juga disebut sudah pulang ke Indonesia guna mendukung rekan setimnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

8. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama bermain penuh di lanjutan antara Odds Ballklubb melawan Viking FK. Sayangnya, di laga ini Viking hanya bermain imbang 1-1. Hasil tersebut membuat Viking berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Norwegia.

9. Ivar Jenner

Ivar Jenner masih dilanda cedera ketika Jong FC Utrecht berhadapan dengan Helmond di ajang Eerste Divisie Sabtu kemarin (7/9). Di laga ini, Jong FC Utrecht dipermalukan dengan skor telak 4-0.

10. Rafael Struick

Rafael Struick tak masuk ke dalam skuad ADO Den Haag ketika tim pemilik nama lain Alles Door Oefenen itu berhadapan dengan TOP Oss di ajang Liga 2 Belanda. Tanpa kehadiran Rafael, ADO Den Haag sukses membungkam sang tamu dengan skor akhir 2-1.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid