Piala Dunia 2022

Hasil Wales vs Inggris Piala Dunia 2022: Three Lions Juara Grup dan Lolos ke 16 Besar

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga antara Wales versus Inggris di matchday ketiga babak fase grup berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Inggris.

The Three Lions (Julukan Inggris) mampu bermain menguasai di laga melawan Wales yang digelar pada 30 November 2022 di Stadion Ahmad bin Ali tersebut.

Tiga gol kemenangan Inggris dicetak oleh Marcus Rashford (2 Gol) dan Phil Foden.

Berkat kemenangan ini, Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Wales harus tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Timnas Inggris mampu tampil cukup menguasai. Anak asuhan Southgate tersebut bisa mendominasi dalam hal penguasaa bola maupun intensitas serangan.

Di sisi lain, Timnas Wales cukup kuwalahan melawan pola permainan rapi dan cepat yang diterapkan Inggris. Wales tampak hanya menerapkan pola permainan bertahan di babak pertama.

Lini tengah dan depan Inggris tampil cukup leluasa di babak pertama. Berulang kali para pemain tengah dan depan Inggris mampu masuk ke jantung pertahanan Wales dan membuat beberapa peluang berbahaya.

Inggris sebenarnya mendapat beberapa kali peluang untuk cetak gol, mulai dari peluang Rashford hingga Phil Foden. Sayangnya, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol karena penyelesaian akhir yang kurang bagus.

Sementara itu, untuk menyerang, Wales tampak hanya mengandalkan skema serangan balik cepat. Hal itu juga kurang efektif karena pada pemain di lini belakang Inggris bisa mengantisipasinya dengan baik.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 tidak berubah, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Timnas Inggris bisa tampil percaya diri di babak kedua. Sementara itu Wales tampak tetap cukup kesulitan untuk tampil lepas di menit-menit awal babak kedua.

Inggris langsung menerapkan pola permainan menekan sedari awal babak kedua. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol di lima menit pertama babak kedua.

Pada menit ke-50, Marcus Rashford mampu mencetak gol pertama Inggris di pertandingan ini. Skor pertandingan pun berubah jadi 0-1 untuk keunggulan Inggris.

Mengejutkannya lagi, Inggris tidak butuh waktu lama untuk kembali cetak gol. Pada menit ke-51 Inggris kembali cetak gol melalui kaki Phil Foden. Pemain Man City tersebut berhasil menyelesaikan umpan dari Harry Kane, skor berubah lagi jadi 0-2 untuk keunggulan Inggris.

Setelah kebobolan dua gol dalam waktu cepat, Wales memaksa untuk tampil lepas. Gareth Bale dan kawan-kawan berusaha untuk menggempur balik Inggris.

Akan tetapi, meski meningkatkan intensitas serangan, Wales justru kembali kebobolan. Gol ketiga Inggris tercipta melalui Marcus Rashford.

Rashford bisa menusuk dari sisi kiri pertahanan Wales, kemudian melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dibendung kiper Wales, Ward. Skor pertandingan pun kembali berubah jadi 0-3 untuk keunggulan Inggris.

Setelah unggul 0-3, Inggris tampak menurunkan intensitas serangan. Inggris tampak lebih fokus bertahan. Di sisi lain Wales tampak bermain lepas dan mencoba membalas.

Sayangnya, Wales gagal mencetak satu gol pun meskipun Inggris tampil lebih bertahan.

Hingga pertandingan selesai, skor 0-3 tidak berubah dan Inggris sukses mengalahkan Wales.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Wales: D Ward, J Rodon, C Mepham, N Williams, B Davies, A Ramsey, J Allen, E Ampadu, G Bale, D James, K Moore

Inggris: J Pickford, J Stones, H Maguire, L Shaw, K Walker, D Rice, J Henderson, J Bellingham, H Kane, P Foden, M Rashford

Demikian ulasan jalannya pertandingan Wales v Inggris di laga ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

4 Comments