Liga Champions

Borussia Dortmund vs Manchester City: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Champions Eropa 2022-2023 Grup G



NOBARTV NEWS – Laga antara Dortmund versus Man City akan hadir dalam lanjutan Eropa musim 2022-2023, duel dua tim liga paling bergengsi antar klub-klub benua Eropa tersebut akan dimainkan di Signal Iduna Park dan bisa disaksikan pada hari Rabu 26 Oktober 2022 tepatnya pukul 02.00 WIB.

Dortmund akan menjalani laga yang cukup berat kali ini, mengingat lawan yang akan dihadapinya adalah sang pemuncak klasemen Man City yang sudah memastika satu tempat di fase knock-out. Dortmund sendiri saat ini berada diurutan kedua dengan koleksi tujuh poin yang didapatnya dari hasil dua kali menang dan satu kali seri serta satu kali juga menelan kekalahan.

Sementara itu, Man City belum terkalahkan di Grup G ini telah memperoleh 10 poin yang didapatnya dari hasil tiga kali menang dan satu kali hasil seri. Laga ini merupakan leg kedua bagi mereka, di mana pada pertandingan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Man City dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 56′ lewat gol yang dicetak oleh Jude Bellingham, Namun pada akhirnya Man City mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak oleh John Stones 80′ dan Erling Haaland 84′.

Pada pertandingan sebelumnya, Man City harus mengalami kerugian besar saat bertandang ke markas FC Copenhagen. Di mana pada pertandingan tersebut The Citizens harus kehilangan salah satu pemainnya karena terkena kartu merah, Sergio Gomez 30′. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Dortmund melawan Man City dilanjutan Liga Champions Eropa, mari kita simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Head to Head

Man City berhasil memenangkan empat pertandingan dan satu laga lainnya berakhir dengan kemenangan bagi Dortmund dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

15 September 2022 Manchester City – Borussia Dortmund 2-1

15 April 2021 Borussia Dortmund – Manchester City 1-2

07 April 2021 Manchester City v Borussia Dortmund 2-1

21 Juli 2018 Manchester City v Borussia Dortmund 0-1

28 Juli 2016 Borussia Dortmund v Manchester City 1-2 (P) (5-6)

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Borussia Dortmund

Dortmund hanya mampu memenangkan dua pertandingan dalam lima laga terkahirnya dan satu kali menenalan kekalahan serta dua laga sisanya berakhir dengan imbang.

22 Oktober 2022 Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart 5-0

19 Oktober 2022 Hannover 96 vs Borussia Dortmund 0-2

16 Oktober 2022 Union Berlin vs Borussia Dortmund 2-0

12 Oktober 2022 Borussia Dortmund vs Sevilla 1-1

08 Oktober 2022 Borussia Dortmund vs Bayern Munich 2-2

Manchester City

Man City hanya mengalami satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya dan telah meraih tiga kemenangan serta satu kali hasil seri.

22 Oktober 2022 Manchester City vs Brighton & Hove Albion 3-1

16 Oktober 2022 Liverpool vs Manchester City 1-0

11 Oktober 2022 Copenhagen vs Manchester City 0-0

06 Oktober 2022 Manchester City vs Copenhagen 5-0

02 Oktober 2022 Manchester City vs Manchester United 6-3

Prediksi Line Up

Dortmund: Gregor Kobel, Tom Rothe, Mats Hummels, Niklas Süle, Thomas Meunier, Salih Özcan, Jude Bellingham, Donyell Malen, Julian Brandt, Karim Adeyemi, Anthony Modeste

Man City: Ederson Moraes, João Cancelo, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Rodri, Rúben Dias, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Erling Haaland

Preview Pertandingan

Dalam rekor delapan kali pertemuan kedua tim, Man City telah memenangkan empat pertandingan dan satu kali berkahir dengan imbang serta tiga kali berakhir dengan kemenangan bagi Dortmund.

Musim ini Man City hanya baru merasakan satu kali kekalahan dalam semua ajang kompetisi. Tim asuhan Pep Guardiola itu memiliki statistik yang memukau musim ini. Sedangkan Dortmund sendiri telah mengalami lima kali kelahan di semua ajang kompetisi musim ini.

Jika melihat dari performa dan statistik yang telah mereka torehkan musim ini, Man City lebih layak untuk diunggulkan dan bisa memenangkan pertandingan ini meskipun akan bermain sebagai tim tamu.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir, pertandingan Liga Champions Eropa antara Dortmund melawan Man City diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-2.

Link Live Streaming Dortmund vs Man City

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Liga Champions Eropa musim 2022-2023 dan ingin menyaksikan laga Dortmund kontra Man City, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui link live streaming ini: Link 1 / Link 2.

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

3 Comments