Timnas Indonesia

Jelang Turnamen Mini PSSI, STY: Bingung Membuat Skuad Karena Tak Lengkap!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Besok, skuad Garuda muda akan memainkan laga perdananya di Turnamen Mini PSSI. Namun sang pelatih Shin Tae-yong mengaku bingung karena anak asuhnya belum lengkap sampai saat ini.

Sebagaimana diketahui, dari 30 pemain yang diminta untuk mengikuti TC, tak semua pemain langsung bergabung. Beberapa di antaranya masih berada di luar negeri. Bahkan adapula yang masih ditahan oleh klubnya masing-masing.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang diminta untuk melepas 9 pemainnya. Namun tim asal ibukota itu menyerahkan pemainnya satu persatu. Awalnya empat, lalu satu, dan terbaru tiga pemain. Sehingga dikabarkan tinggal satu pemain yang belum mengikuti pemusatan latihan itu.

Sementara itu, Persib resmi melepas tiga pemainnya pada Selasa kemarin. Awalnya Persib hanya mengirim Robi Darwis. Pengiriman Robi Darwis pun pada dasarnya sudah telat. Persib kembali melepas Kakang Rudianto dan Ferdiansyah usai Maung Bandung melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Selasa kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sementara itu, Marselino masih berada di Belgia dan Ronaldo Kwateh dikabarkan akan tiba di tanah air pada hari ini.

Waktu yang amat mepet ditambah dengan beberapa pemain yang absen itu membuat Shin Tae-yong kebingungan. Pasalnya, sudah berulangkali STY meminta agar para skuad Garuda muda untuk segera bergabung dengannya di TC tersebut. Ia sampai terlibat adu mulut dengan pelatih Persija Thomas Doll saking ngototnya ingin melihat skuadnya komplit sesegera mungkin.

Kebingungan itu semakin menjadi-jadi karena di waktu dekat ini anak asuhnya bakal mengikuti Turnamen Mini yang diadakan oleh PSSI dan Kemenpora RI. Jadi, sebagai persiapan jelang Piala Asia U-20 Maret ini, PSSI mengundang tiga kontestan untuk mengikuti sebuah turnamen mini di Jakarta. Turnamen ini diharapkan mampu menjadi uji coba yang berkualitas bagi menjelang Piala Asia U-20 tersebut. Tim-tim yang diundang oleh PSSI adalah Timnas Fiji U-20, Guatemala U-20, dan Selandia Baru U-20.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Namun seperti yang dikatakan Shin tadi, sang pelatih tengah kebingungan karena kondisi skuadnya saat ini.

“Turnamen ini sebenarnya sangat penting. Tetapi banyak kesulitan karena TC kali ini banyak masalah, seperti pemanggilan pemain,” terang Shin Tae-yong di sela pemusatan latihan Garuda muda kemarin.

“Ada tim yang cari untung sendiri akhirnya tidak lepas pemain, tapi ada juga tim yang lepas pemain sampai mengorbankan skuad tim dia sendiri,” ujarnya menambahkan.

“Ini kita bukan mempersiapkan liga tetapi kita mempersiapkan tim Piala Dunia U-20. Proses seperti ini saya berharap semua tim mengorbankan untuk melepas pemainnya, tetapi situasinya sampai saat ini seperti ini sangat disayangkan.”

“Sebenarnya bingung membuat skuad karena tidak lengkap. Jadi efek baik untuk turnamen ini bingung apakah bisa membantu atau tidak,” tutup sekaligus keluh sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments