Timnas Indonesia

Bungkam Kamboja 2-1, Indonesia Juara Grup A SEA Games 2023



NOBARTV NEWS U-22 menegaskan dirinya sebagai juara grup A SEA Games 2023 usai menumbangkan tuan rumah Kamboja U-22 pada partai terakhirnya malam tadi.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda telah memainkan laga terakhirnya pada malam hari tadi. Bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rizky Ridho dkk berhadapan dengan tuan rumah Kamboja yang berada dalam kondisi amat terjepit.

Ya, bagaimana tidak, anak asuh Ryu Hirose itu dituntut untuk memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke babak semifinal. Selain itu, mereka juga sangat berharap dengan kemenangan Timnas Filipina U-22 atas Timnas Myanmar U-22 di laga lainnya. Namun sayangnya, kedua harapan tersebut tak satupun didapatkan skuad Kamboja U-22.

Pertama, mereka tetap kalah dari Timnas Indonesia U-22. Kedua, Timnas Filipina U-22 dikalahkan Timnas Myanmar U-22.

Bagi Timnas Indonesia U-22 sendiri, kemenangan atas Timnas Kamboja U-22 malam tadi merupakan kemenangan keempatnya secara berturut-turut. Di laga perdananya pada 29 April lalu, anak asuh Indra Sjafri itu sukses membungkam Timnas Filipina U-22 tiga gol tanpa balas. Tiga gol dilesakkan oleh Marselino Ferdinan, Fajar Fathurrahman, dan Irfan Jauhari.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di laga keduanya, skuad Garuda mencetak gol dengan margin yang lebih banyak lagi. Lima gol digelontorkan oleh skuad Timnas Indonesia U-22 ke gawang Timnas Myanmar U-22. Ramadhan Sananta yang sempat mandek di laga pertama (Vs Filipina U-22) membuktikan kualitasnya di laga ini. Striker muda milik PSM Makassar itu mencetak brace. Tiga gol lainnya didapatkan dari Marselino Ferdinan, Titan Agung, dan Fajar Fathurrahman.

Sementara itu, di laga ketiganya 7 Mei kemarin, Fajar Fathurrahman menjadi bintang. Dua gol serta satu assist (untuk Ramadhan Sananta) membuat Timnas Indonesia U-22 membungkam sang lawan Timor-Leste U-22 tiga gol tanpa balas.

Adapun di pertandingan keempatnya tadi malam, pemain-pemain yang sebelumnya moncer disimpan oleh Indra Sjafri. Tak ada Marselino Ferdinan, Ernando Ari, Rizky Ridho, atau Fajar Fathurrahman. Mereka disimpan sebab skuad Garuda sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Namun kelolosan itu belum bisa dipastikan apakah lolos dengan status juara grup atau bukan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun pada akhirnya, lewat laga malam tadi, anak asuh Indra Sjafri itu pun memastikan dirinya lolos ke semifinal dengan status juara grup. Mereka menumbangkan Timnas Kamboja U-22 berkat dua gol masing-masing dari kaki Titan Agung dan Beckham Putra.

Kemenangan keempatnya secara berturut-turut itu membuat poin mereka menjadi 12. Jumlah poin tersebut tak mampu digoyangkan oleh tim manapun di grup A. Sehingga dengan demikian, mereka lolos ke babak semifinal dengan status juara grup. Skuad Garuda didampingi oleh Timnas Myanmar U-22 yang di laga malam tadi meraih kemenangan atas Timnas Filipina U-22.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid