Timnas Indonesia

Sempat Ditahan Persija, Frengky Missa Ungkap Perasaannya Gabung di TC Garuda Muda



NOBARTV NEWS – Setelah sempat ditahan Persija Jakarta, Frengky Missa akhirnya kini berada di tengah-tengah pemusatan latihan dengan skuad Garuda muda. Pemain muda asal NTT itu pun mengungkapkan rasa bangganya setelah kembali bergabung dengan rekan setim nasionalnya.

Sebagaimana diketahui, Frengky dan beberapa pemain muda Persija lainnya sempat tak diberi izin oleh Persija untuk bergabung di TC Garuda muda. Sebab mereka masih sangat dibutuhkan oleh tim ibukota itu untuk melakoni Liga 1 yang semakin sengit. Saat ini, Persija dan Persib Bandung saling salip di papan atas Liga Indonesia.

Akan tetapi, di tengah-tengah persaingan itu, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC jelang Piala Asia U-20 2023. Dan 9 di antara 30 pemain tersebut merupakan punggawa muda Macan Kemayoran. Persija sempat melepas 4 pemainnya. Namun empat nama yang dilepas itu tak ada nama Frengky. Sebab Frengky merupakan pemain inti yang sangat diandalkan Persija. Termasuk juga bek sekaligus kapten Timnas U-20 Muhammad Ferrari. Keduanya beserta tiga pemain Persija masih ditahan oleh klub.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski demikian, pada akhirnya Persija pun rela melepas mereka. Frengky termasuk pemain yang turut serta dalam pelepasan itu.

Kepada kanal youtube PSSI TV, bek kiri yang sudah membuat 9 penampilan dan 1 gol untuk Persija itu mengungkapkan rasa bangganya. Ia merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas U-20. Frengky berjanji di pemusatan kali ini ia bakal memberikan kemampuan terbaiknya.

“Perasaan saya sangat senang dan bersyukur bisa dipanggil kembali dalam TC kali ini. Saya akan memberikan yang terbaik karena saya sangat bersyukur dan senang bisa dipanggil kembali,” kata pemain kelahiran 20 Pebruari 2004 itu.

Lebih lanjut, Frengky menjelaskan menu latihan yang diberikan pelatih kepadanya dan juga rekan-rekannya.

“Untuk latihan kali ini kita ada gym, sedikit dengan bola. Teknik-teknik yang diberikan coach karena masih banyak kekuarangan dari pemain. Jadi tadi kita gym dan ada teknik sedikit,” tambahnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Frengky lalu memaparkan harapannya di pemusatan latihan kali ini. Ia berharap semoga di TC Pebruari ini ia dan rekan-rekannya bisa bekerja keras sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Harapan saya dengan tim semoga kami bisa bekerja keras. Latihan dengan baik untuk menghadapi ajang-ajang yang akan datang yang akan kami lalui nanti,” ujarnya memungkasi.

Direncanakan, TC akan berakhir pada 28 Pebruari 2023. Setelah itu, di bulan berikutnya (Maret), skuad asuhan Shin itu akan bertanding di Piala Asia U-20 2023. Di even tersebut, Garuda muda berada di grup A bersama Timnas Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments