Timnas Indonesia

Bikin Gol Kemenangan, Instagram Taufany Melonjak Drastis!



NOBARTV NEWS – Follower instagram gelandang serang asal Borneo FC Taufany melonjak drastis begitu keluar sebagai penyelamat U-22 di babak semifinal SEA Games 2023 kontra Vietnam U-22.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda baru saja memastikan diri berada di final SEA Games 2023. Kepastian itu didapatkannya usai memenangkan partai semifinal kontra Timnas Vietnam U-22 Sabtu (13/05) kemarin.

Dalam laga tersebut, skuad Garuda menang dengan amat dramatis. Laga berlangsung keras dan penuh dengan pelanggaran-pelanggaran keras. Bahkan, drama tersebut diiringi dengan kartu merah pemain Timnas Indonesia dan juga gol bunuh diri dari Bagas Kaffa. Tak selesai sampai di situ saja, tambahan waktu yang diberikan oleh asisten wasit juga begitu banyak. Padahal, dalam pertandingan, khususnya di babak kedua tersebut tidak banyak dilakukan pelanggaran atau hal-hal yang membuat waktu terbuang sia-sia.

Hingga pada akhirnya, di menit ke-90+, ketika Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Vietnam U-22 seperti akan bermain imbang 2-2, Taufany menjadi penyelamat. Gelandang serang Borneo FC itu mencetak gol kemenangan sekitar satu menit sebelum peluit injury time babak kedua ditiup. Alhasil, skuad Garuda menang dengan skor akhir 3-2. Kemenangan itu juga membuat anak asuh Indra Sjafri itu melangkah ke babak final SEA Games 2023. Di babak final, skuad Garuda akan berjumpa dengan Timnas Thailand U-22 yang di laga sebelumnya menang meyakinkan atas Timnas Myanmar U-22 3-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun Taufany, pemain kelahiran 24 Maret 2002 itu mendapatkan ucapan selamat atas keberhasilannya tersebut. Berkat gol perdananya di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 mampu melangkah hingga babak final. Menariknya, akun instagram sang pemain ikut terkena imbasnya.

Follower Taufany yang sebelumnya tak seberapa itu melonjak drastis. Sebelum laga Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Vietnam U-22, follower instagram sang pemain berada pada angka Taufany @muhmdtaufany 3.888. Namun begitu peluit babak kedua berakhir, follower sang pemain naik. Hingga artikel ini dimuat, follower Taufany sudah berada pada angka 26 ribuan. Berarti, dua hari pasca pertandingan itu kelar, pengikutnya di media sosial bertambah 6 kali lipat lebih.

Dan esok, Selasa 16 Mei 2022, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand U-22 di partai puncak. Laga tersebut akan dimainkan di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja pukul 19.30 WIB dan bisa disaksikan langsung di stasiun televisi swasta RCTI.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Mampukah skuad Garuda memenangkan pertandingan tersebut? Menarik untuk menunggu dan menjadi saksi sejarah bagi Timnas Indonesia. Sebab terakhir kali skuad Garuda merengkuh gelar tersebut adalah pada tahun 1991. Saat itu, SEA Games 1991 diselenggarakan di Manila Filipina. Jika menang, maka gelar ini jadi yang ketiga sepanjang sejarah bagi Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid