Timnas Indonesia

Uji Coba Rasa Final! Garuda Muda Ditahan Imbang Baerum SK 3-3!



NOBARTV NEWS – Pertandingan sengit tersaji di laga uji coba U-20 Vs Baerum SK. Di laga ini, skuad Garuda muda ditahan imbang 3-3. Kemenangan Garuda muda buyar di depan mata setelah gol injury time sang lawan di babak kedua.

Diketahui, di laga ini Timnas Indonesia U-20 telah kedatangan dua pemain baru. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivan Jenner. Kedua pemain keturunan Indonesia ini tak tahan ingin segera membela Timnas Indonesia setelah beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia dalam rangka proses naturalisasi tahap awal.

Sebetulnya, baik Ivan Jenner dan Justin Hubner pernah menanyakan TC Timnas Indonesia di Spanyol. Namun ternyata keduanya bergabung lebih cepat. Jadi, sebelum TC kedua di Spanyol, Ivan dan Justin menyusul rekan-rekannya ke Turki.

Menariknya, satu hari setelah keduanya bergabung, Shin Tae-yong langsung memasang kedua pemain muda ini sebagai starter. Justin Hubner menempati posisi bek tengah – sedangkan Ivan Jenner sebagai gelandang tengah.

Adapun lawan yang dihadapi Indonesia ketika Justin Hubner dan Ivan Jenner bergabung adalah tim asal PostNord-ligaen Avd. 2 atau kasta ketiga . Klub ini bermarkas di Sandvika Stadion dengan kapasitas 1500 penonton. Namun di laga ini, Baerum menurunkan pemain mudanya yang tergabung dalam skuad U-20. Laga antara Timnas Indonesia Vs Baerum SK U-20 dilangsungkan di Hane Hotel Football Pitch Turki.

Seperti yang bisa diprediksi, kecepatan-kecepatan serta fisik menjadi andalan utama sang lawan. Tak jarang permainan keras juga diperagakan oleh mereka (Baerum SK).

Pada menit ke-4, Garuda muda terpaksa memungut bola dari gawang sendiri setelah sang kiper melakukan sebuah kesalahan. Tertinggal satu gol, skuad asuhan STY berusaha membuat gol penyeimbang. Beberapa peluang juga didapatkan oleh Justin Hubner dkk. Sayang, hingga berakhirnya babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Tiga menit babak kedua berjalan, Ronaldo Kwateh mencetak gol penyeimbang, sayang gol tersebut dianulir wasit karena terindikasi offside. Skor 1-0 untuk Baerum masih bertahan seperti semula.

Pada menit ke-73, Garuda muda akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang. Pemain belakang Baerum gagak menghalau umpan silang sehingga gol bunuh diri pun tercipta. Tak berselang lama, Zanadin Fariz membuat Timnas Indonesia comeback atas sang lawan. Pemain muda Persis Solo itu berhasil menyontek bola sehingga membuat Indonesia berbalik unggul. Baerum 1-2 Indonesia.

Pada menit ke-79, Baerum lagi-lagi membuat kejutan. Lewat corner kick, Baerum SK mencetak gol penyeimbang dengan sundulan. Skor 2-2 bertahan hingga menit ke-80.

Beberapa menit jelang bubar, skuad Garuda berhasil mencetak gol sekaligus membuat armada STY unggul 2-3. Sayang, beberapa detik terakhir sebelum laga usai, Baerum SK mencetak gol ketiganya lewat sepakan penalti sekaligus menjadikan laga berakhir imbang 3-3.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments