Timnas Indonesia

Tanpa Lionel Messi, Berikut 24 Pemain Argentina untuk Hadapi Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Lionel Scaloni membawa 24 pemain dalam lawatannya ke Indonesia untuk bertanding melawan skuad Garuda di FIFA Matchday Juni ini.

Sebagaimana diketahui, pada kalender FIFA Matchday Juni tahun ini, skuad La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) mengisinya dengan dua pertandingan melawan tim asal Asia. Pertama, mereka bertemu dengan Timnas Australia dan kedua berjumpa dengan skuad .

Di laga melawan Timnas Australia tadi malam, skuad Argentina sukses mencatatkan kemenangan. Juara mengemas dua gol tanpa balas ke gawang Timnas Australia. Laga tersebut dimainkan di Workers Stadium Beijing China. Salah satu gol di laga itu dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Adapun di laga melawan Timnas Indonesia, pertandingan tersebut akan dimainkan pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Saat ini, skuad Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta lebih dulu sejak hari Kamis kemarin. Anak asuh Shin Tae-yong itu tiba di Jakarta usai pada malam sebelumnya (14 Juni) melawan Timnas Palestina. Laga melawan Timnas Palestina sendiri berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sementara itu, skuad La Albiceleste juga sudah berada di tanah air. Dari berbagai akun media sosial para pemainnya, tampak mereka sudah melakukan perjalanan dan kemungkinan besar sudah tiba di Indonesia. Namun sayangnya, di skuad Argentina yang dibawa ke Indonesia, tak ada nama Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Ketiga pemain tersebut tidak dibawa karena keputusan sang pelatih Lionel Scaloni. Hal itu disampaikan Scaloni usai laga melawan Timnas Australia malam hari tadi.

“Messi, Ota (Otamendi), Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan melawan Indonesia. Tapi api itu adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka,” kata Lionel Scaloni.

Sebelum ucapan Lionel Scaloni itu, sudah ada kabar serupa yang lebih dulu berembus. Kabar tidak ikutnya Messi lebih dulu disampaikan oleh jurnalis ESPN Argentina Leo Paradizo. Selain itu, adapula jurnalis yang memiliki kedekatan dengan AFA (Federasi Sepakbola Argentina) yakni Gaston Edul yang turut memberitakan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tanpa ketiga pemain senior tersebut, berikut 24 pemain Argentina yang dibawa ke Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV Eindhoven), Geronimo Rulli (Villarreal)

Belakang: Cristian Romero (Tottenham), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis) , Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment