Timnas Indonesia

STY: Irak Lebih Kuat tapi Anak-anak Harus Berani!



NOBARTV NEWS – Timnas Irak akan menjadi salah satu lawan skuad Garuda di 2026 zona Asia pada ronde kedua nanti. Jelang perjumpaannya dengan tim asal timur tengah itu, Shin menyanjung sang lawan namun juga menyebut anak asuhnya harus berani melawan mereka.

Diketahui, baru saja memastikan langkahnya ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu harus melalui putaran pertama terlebih dahulu.

Di putaran pertama tersebut, Marc Anthony Klok dkk berhadap dengan Timnas Brunei Darussalam. Tanpa ampun, dalam pertandingan yang dilangsungkan dengan dua leg, skuad Garuda menang dengan skor agregat 12-0. 12 gol tersebut dicetak oleh Ramadhan Sananta (tiga kali), Dimas Drajad (tiga kali), Hokky Caraka (dua kali), Rizky Ridho (dua kali), serta masing-masing satu gol dari kaki Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kemenangan mutlak ini pun membawa Timnas Indonesia melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Di grup F tersebut mereka telah ditunggu oleh tiga tim kuat yakni Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Di antara ketiga tim tersebut, sudah jadi rahasia umum kalau kita mengetahui bersama bahwa Timnas Irak lah yang paling kuat. Selain diperkuat oleh banyak pemain abroad serta keturunannya, Irak juga menjadi tim dengan peringkat terbaik di rangking FIFA. Sedangkan Timnas Indonesia, skuad Garuda menjadi tim dengan peringkat paling rendah.

Hal yang bikin ngeri lagi adalah di laga perdananya dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia tersebut, Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang ke markas Irak pada 16 Nopember mendatang.

Atas hal tersebut, sang pelatih Shin Tae-yong memberikan komentarnya jelang duel tersebut. Shin mengakui jika sang lawan (Timnas Irak) jauh lebih baik dibanding dengan anak asuhnya. Namun demikian, ia meminta Marc Anthony Klok dkk untuk tidak takut akan hal tersebut. Ia menginginkan anak asuhnya tampil berani bahkan ketika berjumpa dengan Timnas Irak nanti.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

STY: Irak Lebih Kuat tapi Anak-anak Harus Berani!
Salah satu punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick di sesi latihan

“Pada laga pertama kami akan melawan Irak di pertandingan tandang. Tentu saja Irak lebih kuat dari pada timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi yang penting pemain harus percaya diri. Bahkan, anak-anak harus berani bermain di daerah lawan,” ucapnya menambahkan.

“Memang tim-tim lawan kami di Grup F ini lebih baik dari pada timnas Indonesia. Jadi persiapan kami harus lebih matang lagi,” katanya memungkasi.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

16 November 2023

Irak vs Timnas Indonesia

Filipina vs Vietnam

21 November 2023

Timnas Indonesia vs Filipina

Vietnam vs Irak

21 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam

Irak vs Filipina

26 Maret 2024

Vietnam vs Timnas Indonesia

Filipina vs Irak

6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024

Irak vs Vietnam

Filipina vs Timnas Indonesia

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment