Timnas Indonesia

Penampilan Ramadhan Sananta Bikin Presiden Jokowi Bangga



NOBARTV NEWS – Presiden RI Joko Widodo turut menyaksikan laga Indonesia versus Brunei Darussalam tadi malam. Orang nomor satu di Indonesia itu kepincut dan bangga dengan salah satu penampilan dari striker Ramadhan Sananta

Tadi malam, Timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam dalam ajang 2026 zona Asia. Laga tersebut masuk dalam ronde pertama leg 1 di babak kualifikasi tersebut. Berarti, masih ada satu laga lagi yang akan dimainkan oleh skuad Garuda melawan tim yang sama.

Pada 17 Oktober mendatang, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan melawat ke markas Brunei Darussalam dalam leg dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga leg kedua tersebut akan digelar di Stadion Hasanal Bolkiah Brunei Darussalam.

Di atas kertas, skuad Garuda difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang di ronde pertama ini. Pasalnya, pada leg pertama yang berlangsung tadi malam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Marc Anthony Klok dkk berhasil membungkam sang tamu Brunei dengan skor telak 6-0.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Enam gol tersebut dicetak oleh hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, dan Rizky Ridho.

Yang lebih istimewa lagi, skuad Garuda menguasai seluruh sektor pertandingan. Mereka menguasai penguasaan bola, tembakan ke gawang, dan juga passing. Di laga semalam, orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden RI Joko Widodo juga menyempatkan diri hadir di stadion. Tidak hanya Jokowi, tapi Ketum PSSI membuat kejutan dengan membawa gelandang keturunan Nathan Tjoe-A-On.

Nathan ditemani oleh orang tuannya mengunjungi Indonesia atas undangan Erick Thohir. Kemungkinannya, punggawa Swansea City ini akan ditawarkan untuk melakukan proses naturalisasi seperti Jay Idzes sebelumnya.

Adapun Jokowi, eks walikota Surakarta itu memuji habis penampilan salah satu punggawa Timnas Indonesia Ramadhan Sananta. Di laga semalam, Sananta masuk sebagai pemain pengganti namun berhasil mengemas dua gol ke gawang lawan. Jokowi merasa bangga dengan penampilan punggawa Persis Solo tersebut.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Semuanya baik, main bola itu kerja tim,” kata Joko Widodo pasca pertandingan.

Jokowi lantas menyebut kehadiran Sananta di babak kedua membuat pola permainan Timnas Indonesia berubah di laga tersebut.

“Tapi ya tadi di babak kedua masuknya Ramadhan Sananta mengubah pola permainan,” ucapnya menambahkan.

“Sangat sangat menghibur ya. Dan ini kan nanti tanding di Brunei (Darussalam) tanggal 17. Jadi saya kira ini modal yang baik,” ucapnya memungkasi.

Jika Timnas Indonesia berhasil membungkam Brunei, maka anak asuh Shin Tae-yong itu akan melaju ke putra kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di sana, mereka telah dinanti oleh tiga tim tangguh yakni Timnas Irak, Vietnam, dan Filipina di grup F babak kualifikasi tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid