Piala Presiden 2022

Hasil Laga Bali United vs Persebaya Surabaya, Bajol Ijo Gagal Lolos Fase Grup Piala Presiden 2022



Hasil Laga Bali United vs Persebaya Surabaya
Hasil Laga Bali United vs Persebaya Surabaya

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Laga antara Bali United vs Persebaya Surabaya diketahui telah selesai dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin 20 Juni 2022.

Satu gol kemenangan Bali United dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada babak kedua.

Line Up Bali United vs Persebaya Surabaya

Bali United: Rakasurya, Ardi Idrus, Haudi A, Gede Agus, Ahmad Agung, Eber Bessa, R Pellu, Irfan Jaya, J Mulyana, Irfan Jaya, Lerby E, Yabes Roni

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Salman A F, Dandi M, Riswan, Catur P, Vidal, Alwi S, Rizky D A, Yamamoto, Supriadi, Silvio

Ulasan Laga Bali United vs Persebaya Surabaya

Pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya berlangsung cukup menarik sejak awal laga, namun di awal-awal kedua tim bermain cukup lambat.

Persebaya Surabaya dan Bali United sama-sama punya peluang di awal laga namun gagal saat melakukan penyelesaian akhir.

Pada babak pertama, Persebaya Surabaya tampak mengandalkan passing-passing pendek untuk membangun serangan, serta memanfaatkan lini sayap saat menyerang.

Sementara itu, Bali United juga bermain dengan mengandalkan kecepatan di lini sayap saat menyerang pertahanan Persebaya Surabaya.

Hingga babak pertama selesai, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Bali United tampak melakukan penyesuaian, begitu juga Persebaya Surabaya.

Bali United pada akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke 51 setelah pemain pengganti, Ramdani Lestaluhu berhasil mencetak gol.

Ramdani Lestaluhu berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan pojok, tendangan keras Ramdani Lestaluhu tidak dapat dihalangi kiper Persebaya Surabaya, Satria Tama.

Ketinggalan satu gol membuat Persebaya Surabaya meningkatkan serangan, akan tetapi tim berjuluk Bajol Ijo itu selalu gagal menyelesaikan peluang.

Persebaya Surabaya tampak bermain sangat cepat dengan mengandalkan pemain-pemain muda. Namun, kekompakan lini pertahanan Bali United menyulitkan Persebaya Surabaya untuk mencetak gol.

Alhasil hingga babak kedua selesai skor 1-0 untuk kemenangan Bali United tidak berubah.

Statistik Akhir Bali United vs Persebaya Surabaya

Jika menilik pada statistik akhir pertandingan, Persebaya Surabaya tampak sedikit lebih mendominasi permainan daripada Bali United, baik dalam penguasaan bola maupun percobaan menciptakan gol. Bali United juga tampak bermain lebih bertahan saat sudah berhasil mencetak gol.

Persebaya Surabaya diketahui mampu mencatat 53% penguasaan bola (319 passing dan 75% akurasi passing), sementara itu Bali United mencatat 47% penguasaan bola (291 kali passing dan 74% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Persebaya Surabaya bisa melakukan 19 kali tendangan ke gawang (4 kali on target). Sedangkan Bali United hanya mampu melakukan 12 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Berkat hasil kemenangan ini, Bali United kini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C dengan raihan 4 poin hasil dari 3 laga. Sementara itu, Persebaya Surabaya kini masih berada di peringkat keempat di Grup C Piala Presiden 2022 dengan 1 poin hasil dari 3 laga.

Persebaya Surabaya dipastikan gagal lolos dari babak fase Grup Piala Presiden 2022, Persebaya Surabaya gagal meraih satu kemenangan pun di ajang Piala Presiden 2022, mereka hanya bisa meraih satu kali hasil imbang saat berlaga melawan Bhayangkara FC di laga pertama. Sementara itu Bali United masih punya peluang untuk lolos tergantung dari hasil laga Persib vs Bhayangkara FC yang bakal digelar di hari Selasa 21 Juni 2022. Untuk laga selanjutnya, Bali United bersiap untuk berlaga di ajang melawan klub Malaysia.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.