Timnas Indonesia

Jelang Laga Final SEA Games 2023, Pelatih Thailand Sebut Skuad Garuda Diuntungkan



NOBARTV NEWS – Malam nanti, U-22 akan memainkan laga final SEA Games 2023 melawan Timnas Thailand U-22. Pelatih Timnas Thailand U-22 Issara Sritaro menyebut skuad Garuda diuntungkan dengan jatah libur yang lebih banyak.

Sebagaimana diketahui, pada malam ini, bertempat di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja pukul 19.30 WIB, akan digelar final SEA Games 2023. Dua tim yang akan bertemu adalah Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Thailand U-22.

Di laga sebelumnya, kedua tim berhasil melaju sebagai juara grup. Timnas Indonesia U-22 berstatus sebagai juara grup A usai mencetak empat kemenangan beruntun masing-masing atas Timnas Filipina U-22, Timnas Myanmar U-22, Timnas Timor-Leste U-22, dan terakhir Timnas Kamboja U-22. Sementara itu, dari grup B, Timnas Thailand U-22 juga berhasil keluar sebagai juara grup usai menang di tiga laga melawan Timnas Laos U-22, Timnas Malaysia U-22, dan Timnas Singapura U-22. Satu laga lainnya bagi Timnas Thailand U-22 berakhir imbang. Laga tersebut adalah ketika mereka berhadapan dengan Timnas Vietnam U-22.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 selaku juara grup A berjumpa dengan runner-up grup B Timnas Vietnam U-22. Di laga tersebut, skuad Garuda meraih kemenangan dramatis dengan skor akhir 3-2. Sementara itu, di laga semifinal lainnya antara Timnas Thailand U-22 vs Timnas Myanmar U-22, anak asuh Issara Sritaro itu juga mencetak kemenangan. Tiga gol tanpa balas dicetak skuad Thailand U-22 ke gawang Timnas Myanmar U-22.

Berkat hasil tersebut, skuad Garuda akhirnya meloloskan dirinya ke partai puncak, begitupun dengan Timnas Thailand U-22. Skuad Garuda mengulangi momen tersebut seperti yang diraihnya pada tahun 2019 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia yang kebetulan dinakhodai oleh Indra Sjafri meloloskan dirinya sampai partai final. Sayangnya, di babak final tersebut, skuad Timnas Indonesia dikalahkan dengan skor telak 3-0 dari Timnas Vietnam.

Dan di edisi tahun ini, Timnas Vietnam U-22 sudah dikalahkannya dengan sempurna di babak semifinal. Namun sebagai gantinya, mereka akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22 di perebutan tempat ketiga.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Thailand U-22 Issara Sritaro menyebut skuad Garuda lebih diuntungkan ketika melaju ke babak final. Menurutnya, skuad Timnas Indonesia mendapatkan jatah istirahat yang lebih banyak ketika jumpa Vietnam U-22 di babak semifinal kemarin. Jadi, ia tidak terkejut dengan kemenangan Timnas Indonesia itu yang kemudian membuatnya sukses mencapai babak final.

“Indonesia memiliki hari libur yang lebih banyak dari dua tim di Grup B. Jadi saya tidak heran mereka mampu mengalahkan Vietnam untuk mencapai final,” kata Issara Sritaro.

Lebih lanjut, Issara juga memuji sang lawan yakni Timnas Indonesia U-22. Menurutnya, Timnas Indonesia bermain dengan kolektif.

“Indonesia bermain kolektif. Kami harus menganalisis mereka untuk laga final. Dengan waktu libur dua hari, saya akan mengevaluasi kembali kekuatan tim kami untuk mempersiapkan laga final melawan Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid