Timnas Indonesia

FIFA Matchday Melawan Timor Leste, Shin Tae-yong Siap Beri Kejutan!

TOPIK BERITA :


Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS –Dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste Shin Tae-yong siap memberikan kejutan dengan membuat warna baru di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang terlihat memiliki banyak sekali taktik, di 2020 pelatih bekebangsaan Korea Selatan itu berkali-kali merotasi para pemainnya dan juga mengubah skema permainan Timnas Indonesia.

Dan terbukti usaha Shin Tae-yong membuahkan hasil yang gemilang, Timnas Indonesia yang saat itu mengandalkan para pemain muda mampu meraih runner up di Piala AFF 2020 sayangnya harus kalah dari Thailand di babak final.

Kini Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia disibukkan dengan event FIFA Matchday, dalam event FIFA Matchday Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste di Bali.

Shin Tae-yong ketika ditanya mengenai pertandingan Indonesia vs Timor Leste dirinya mengaku Timor Leste tidak terlalu bagus.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Namun Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia menilai Timor Leste hanya dari pertandingan AFF saja, ia tidak menggali lebih dalam lawan Timnas Indonesia nantinya di FIFA Matchday.

“Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” ungkap Shin Tae-yong.

Dan memang harus diakui bahwa Timor Leste bukan lawan yang berat untuk Timnas Indonesia, namun karena pandemi yang masih merajalela di Indonesia membuat Timnas Indonesia kesulitan untuk mendapatkan lawan yang sepadan atau lebih bagus.

Sempat akan melawan Bangladesh, namun jadwal tersebut harus dibatalkan lantaran banyak pemain Bangladesh yang baru mendapatkan dosis vaksin pertama dan itu membuatnya tidak diperbolehkan masuk Indonesia.

Meski begitu Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan lawan siapapun, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu akan menampilkan permainan yang ia dan jajarannya inginkan.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Shin Tae-yong juga akan membuat warna baru untuk Timnas Indonesia.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” sambungnya dengan penuh ambisi.

Patut ditunggu warna baru seperti apa yang akan ditunjukkan oleh Shin Tae-yong nantinya, akankah akan ada pemain-pemain baru yang menonjol nantinya dengan taktik baru yang diciptakan oleh Shin Tae-yong? menarik untuk dinantikan.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.